Sukses

Playmaker Manchester City Akui Kehebatan Shakhtar

Manchester City takluk 1-2 dari Shakhtar Donetsk pada matchday terakhir Grup F Liga Champions di Stadion Oblasny Sport Komplex Metalist.

Liputan6.com, Manchester - Playmaker Manchester City, Bernardo Silva, mengakui kehebatan Shakhtar Donetsk. Menurut Silva, The Citizens memang pantas kalah di tangan klub Ukraina tersebut.

Manchester City takluk 1-2 dari Shakhtar Donetsk pada matchday terakhir Grup F Liga Champions di Stadion Oblasny Sport Komplex Metalist, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB. Meski kalah, The Citizens tetap lolos ke perdelapan final Liga Champions sebagai juara grup.

Dalam laga itu, Shakhtar unggul 2-0 di babak pertama melalui gol Bernard pada menit ke-26 dan Ismaily pada menit ke-32. City mencoba membalas pada paruh kedua, tapi baru bisa mencetak gol di injury time, itu pun lewat tendangan penalti yang dilesakkan oleh Sergio Aguero.

"Pertandingan tidak berjalan seperti yang kami harapkan. Di babak pertama, mereka lebih baik dari kami. Ini adalah kemenangan yang pantas dan selamat untuk mereka," kata Silva kepada BT Sport.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berusaha Bangkit

Pemain Manchester City, Bernardo Silva mengendalikan bola dengan kawalan pemain Shakhtar Donetsk pada matchday terakhir Grup F Liga Champions di Stadion Oblasny Sport Komplex Metalist, Kamis (7/12). (AP / Efrem Lukatsky)

Silva menjelaskan, timnya sudah berusaha bangkit di babak kedua. Namun, usaha mereka tak berhasil.

"Kami tidak senang karena kami ingin menang, meski sudah lolos. Tapi ini sepak bola dan terkadang Anda kalah. Kami harus bangkit dari kekalahan ini," Silva menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kekalahan Perdana

Kekalahan dari Shakhtar merupakan kekalahan pertama Manchester City dalam 29 laga kompetitif terakhir yang mereka jalani. Sebelum ini, tim besutan Pep Guardiola itu terakhir kali kalah dari Arsenal di semifinal Piala FA musim lalu pada bulan April.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.