Sukses

Sikat TNI AU, Putri Bank Jatim ke Final Livoli

Liputan6.com, Tangerang - Putri Bank Jatim merebut tiket final PGN Livoli 2017 Divisi Utama. Pada laga semifinal di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Kamis (7/12/2017) siang WIB, tim asuhan Mashudi ini mengalahkan TNI AU dengan skor 3-0 (25-20, 25-22, 25-20).

Bertemu di semifinal Livoli, Bank Jatim dan TNI AU sama-sama menurunkan pemain terbaiknya. Bank Jatim diperkuat Novia Andriyanti, Megawati Hangestri, Yolana Betha, Asih Titi Pangestuti, Faiska Dwi, dan pemain senior Rianita Panirwan.

Sementara di kubu TNI AU, pelatih Anshori mengandalkan Nandita Ayu, Hanny Budiarti, Novriali Yami, Netty Dyah, Badrina Alfi, dan Debby Cahaya.

Sejak awal game pertama, kedua tim saling kejar-mengejar dalam perolehan poin. Bank Jatim sangat mengandalkan Megawati dalam mendapatkan poin. Smes keras pemain Timnas Indonesia itu sangat sulit dibendung Yami dan kawan-kawan.

Sebenarnya, TNI AU mampu mengimbangi Bank Jatim. Sayang, di saat poin-poin kritis, mereka sering melalukan kesalahan, seperti penerimaan bola pertama yang kurang bagus. Alhasil, TNI AU mendapatkan poin mudah untuk memenankan pertandingan.

Di final Livoli, Bank Jatim masih menunggu lawan antaran PGN Popsivo Polwan dan Petrokimia Gresik. Di atas kertas, Popsivo yang diperkuat sejumlah pemain top seperti Amalia Fajrina dan Novita Dinda Pratama lebih diunggulkan dari Petrokimia.

1 dari 3 halaman

Tuntaskan Dendam

Kemenangan putri Bank Jatim atas TNI AU sekaligus membalas kekalahan mereka di final Livoli 2016. Ketika itu, Bank Jatim kalah dengan skor 3-0 (19-25, 25-27, 21-25) pada laga final di GOR Mustika, Blora, Jawa Tengah, 11 Desember 2016.

Putri TNI AU gagal mempertahankan gelar juara setelah kalah 0-3 dari Bank Jatim pada laga semifinal Livoli 2017 Divisi Utama di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Kamis (7/12/2017). (Humas PBVSI)

Bagi putri TNI AU, kekalahan ini membuat mereka gagal mengulangi prestasi tahun lalu. Ketika itu, mereka bersama tim putra sukses mengawinkan gelar juara.

Pada laga final, tim putra TNI AU mengalahkan Bhayangkara Samator dengan dramatis setelah kalah di dua game awal. Mereka menang dengan skor 3-2 (19-25, 24-26, 25-22, 25-12, 15-12)

2 dari 3 halaman

Semifinal Putra

Selain putri, hari ini juga akan memainkan semifinal putra. Juara bertahan TNI AU akan ditantang Indomaret Sidoarjo. Di laga semifinal lainnya, Bhayangkara Samator bertemu Sukun Yuso Gunadarma.

Putra Bhayangkara Surabaya Samator. (Humas PBVSI)

Pertandingan TNI AU kontra Indomaret akan berlangsung pukul 16.00 WIB. Sedangkan Samator melawan Yuso digelar dua jam kemudian. TNI AU yang tampil solid saat fase grup di atas kertas lebih diunggulkan dari Indomaret, begitu juga Samator dengan Yuso.

Tak tertutup kemungkinan, final ideal antara TNI dan Samator akan tercipta.