Sukses

Alasan Messi Kerap Dicadangkan Musim Ini

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi membuat pengakuan menarik terkait kondisi tubuhnya. Bintang Barcelona itu mengaku fisiknya tak seprima dulu.

Messi telah absen tiga kali untuk Barcelona musim ini. Ia juga dua kali memulai laga dari bangku cadangan di ajang Liga Champions.

Padahal pada musim-musim sebelumnya, Messi selalu menjadi starter. Bahkan pelatih Barcelona kerap memaksanya bermain meski kondisi Messi kurang fit.

"Saya telah belajar banyak kalau satu musim ini sangat panjang. Bahkan saya tak mungkiri ada saat berat dalam suatu pertandingan," kata Messi seperti dilansir Express.

"Tubuh saya membayar mahal karena terlalu banyak turun dalam pertandingan. Terkadang tidak bermain adalah situasi terbaik," ujar Messi menambahkan.

1 dari 3 halaman

Peluang Argentina

Di sisi lain, Messi berbicara soal peluang Argentina di Piala Dunia 2018. Dia tahu sangat sulit untuk juara dalam ajang sepak bola terbesar itu.

"Jika kami ingin juara, maka kami harus memperbaiki banyak aspek. Sekarang kekuatan kami tidak berbeda jauh dengan Brasil, Jerman, Prancis, dan Spanyol," ujar Messi.

"Sebenarnya kritik itu wajar di sepak bola. Namun di Argentina jika kami tidak mendapat apa-apa, maka fans ingin muka baru," kata Messi.

2 dari 3 halaman

Soal Higuain

Sebelumnya, Messi juga berharap timnas Argentina membawa Gonzalo Higuain. Ia percaya striker Juventus itu punya kualitas.

"Higuain harus ikut ke Rusia karena dia salah satu pemain kunci. Saya pikir Higuain striker terbaik di dunia saat ini," kata Messi.

Artikel Selanjutnya
3 Pemain yang Akan Dilepas MU Januari Mendatang
Artikel Selanjutnya
Alves Sebut Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo