Sukses

Persija Boyong Eks Gelandang Inter Milan?

Persija tengah mencari pemain asing untuk menggantikan William Pacheco yang pergi ke Selangor FA.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan tampil di Piala AFC 2018. Dikutip dari Football-Tribe, Macan Kemayoran, sebutan Persija, bakal merekrut mantan gelandang Inter Milan, Felipe Melo.

Saat ini, manajemen Macan Kemayoran tengah mencari legiun asing untuk menggantikan William Pacheco yang pergi ke klub Malaysia, Selangor FA. Pacheco dilepas berdasarkan keputusan pelatih Persija, Stefano Cugurra.

Melo dinilai sebagai pengganti yang tepat. Terlebih lagi, gelandang berusia 34 tahun itu sudah punya pengalaman bermain di Eropa. Selain bersama Inter Milan, Melo pernah memperkuat Juventus, Fiorentina, hingga Galatasaray.

Bila bergabung dengan Macan Kemayoran, Melo akan mengikuti rekan senegaranya asal Brasil, Bruno Lopez, yang berstatus sebagai marquee player Persija.

Hingga berita ini diturunkan, Direktur Utama Persija, Gede Widiade belum memberikan tanggapan mengenai rumor kedatangan Melo.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Melo

Melo memulai pertualangannya di Eropa bersama Fiorentina pada 2008. Dia tampil cemerlang dengan mencetak dua gol dari 29 penampilan di Serie A.

Penampilan heroiknya membuat gelandang asal Brasil ini dilirik Juventus pada 2009. Dua musim bersama Juventus, Melo berhasil mencatatkan empat gol dari 58 pertandingan di Liga Italia.

Dia juga sempat memperkuat Inter Milan pada 2015 hingga 2017 sebelum akhirnya dipinjamkan ke Galatasaray. Melo terakhir kali memperkuat klub asal Brasil, Palmeiras.

3 dari 3 halaman

Diputus Inter Milan

Melo sebenarnya masih memiliki kontrak bersama Nerazzuri hingga Juni 2018. Agar tak terlalu merugi karena jarang memainkan Melo, Inter Milan memilih memutuskan kontrak gelandang timnas Brasil itu.

Dengan memutuskan kontrak Melo, Inter Milan menghemat 4 juta euro atau setara dengan Rp 42 miliar yang seharusnya mereka bayarkan untuk gaji sang pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.