Sukses

Manchester City Tumbang, Pelatih Shakhtar Berubah Jadi Zorro

Manchester City takluk 1-2 dari Shakhtar Donetsk pada matchday terakhir Grup F Liga Champions

Liputan6.com, Donetsk - Ada kejadian lucu usai Shakhtar Donetsk mengalahkan Manchester City di Liga Champions. Pelatih Shakhtar, Paulo Fonseca, tiba-tiba berubah jadi zorro di konferensi pers pasca pertandingan.

 

Manchester City takluk 1-2 dari Shakhtar Donetsk pada matchday terakhir Grup F Liga Champions di Stadion Oblasny Sport Komplex Metalist, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB. Shakhtar sebenarnya hanya butuh hasil seri untuk lolos ke 16 besar.

Namun, klub Ukraina itu mampu menumbangkan City berkat gol-gol Bernard dan Ismaily di babak pertama. City hanya bisa membalas melalui penalti Sergio Aguero di injury time.

Saat konferensi pers, Fonseca datang memakai topeng, jubah, dan topi khas Zorro. Ia menepati janjinya jika berhasil membawa Shakhtar ke 16 besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Fonseca

Pelatih Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca tampil dengan dandanan nyentrik dalam jumpa pers setelah Liga Champions melawan Manchester City di Metalist Stadium, Kamis (7/12) (STANISLAS VEDMID/AFP)

"Ini adalah konferensi pers paling menyenangkan dalam karier saya," ucap Fonseca seperti dilansir BBC.

"Saya merasa sangat gembira. Saya pikir bukan cuma suporter Shakhtar, tapi semua orang Ukraina harus bangga kepada tim kami," kata pria berkebangsaan Portugal itu.

3 dari 3 halaman

Jadi Runner Up

Lolos sebagai runner-up grup, Shakhtar berpotensi melawan tim-tim tangguh yang jadi juara grup. Mulai dari Paris Saint-Germain, Barcelona, Manchester United, Liverpool, atau Tottenham Hotspur, di babak perdelapan final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.