Sukses

Penuhi Ekspektasi, AS Roma Jaga Diego Perotti

Liputan6.com, Roma - Suporter AS Roma akan bisa lebih lama lagi melihat Diego Perotti. Itu karena ia baru saja memperpanjang kontraknya bersama Roma. Penyerang berusia 29 tahun itu akan tinggal hingga 2021.

Kabar perpanjang kontrak bersama AS Roma itu diumumkan Perotti lewat akun Facebook-nya. Dalam sebuah video, ia sempat terlibat dalam sesi tanya jawab terkait masa depannya bersama Giallorossi.

Seperti dilansir Football Italia, ia pun menjawabnya dengan menunjukkan jersey yang bertuliskan angka 2021. "Akan saya tunjukkan," ucap Perotti sebelum ia memperlihatkan jersey tersebut.

Selain mengumumkan soal perpanjangan kontrak, pemain berkaki kidal itu juga bicara soal rapor AS Roma di musim 2017/2018. Sejauh ini, tim asuhan Eusebio Di Francesco itu tampil kompetitif di Liga Italia dan Liga Champions.

Di Liga Italia, AS Romamenempati urutan keempat klasemen dengan raihan 34 poin, termasuk lima poin dari Inter Milan, empat poin dari Napoli, dan tiga poin dari Juventus. Dari 14 laga, mereka mengukir 11 kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kali kalah. 

1 dari 3 halaman

Puji Roma

Di Liga Champions, mereka juga lolos ke 16 besar dengan hasil yang cukup meyakinkan. Roma menyandang status juara Grup C usai meraih tiga kemenanga, dua hasil imbang, dan hanya satu kali kalah. Bahkan, tim sekaliber Chelsea saja tak bisa mengalahkan mereka.

"Kami dalam periode yang bagus. Tim melakukan sesuatu yang tidak kami percaya. Kami bisa menyelesaikan fase grup. Kami juga bisa memperbaiki rapor di liga meski sejauh ini sudah cukup bagus," tegas Perotti.

Terlepas dari hal itu, Perotti memang sudah menjadi bagian penting dari Roma sejak musim 2015/2016. Ia digaet dari Genoa pada musim dingin 2016 dan dipermanenkan pada musim panas 2016. Total, ia sudah memainkan 78 laga, mencetak 18 gol, dan menciptakan 19 assist bersama Roma.

 

2 dari 3 halaman

Rapor Perotti di Setiap Klub

Deportivo Moron: 34 caps, 5 gol

Sevilla Atletico: 52 caps, 3 gol

Sevilla: 159 caps, 16 gol, 25 assist

Boca Juniors: 2 caps

Genoa: 45 caps, 5 gol, 8 assist

AS Roma: 78 caps, 18 gol, 19 assist

Artikel Selanjutnya
Atletico Minta Costa Jadi Anak Baik di Chelsea
Artikel Selanjutnya
Prakiraan Susunan Pemain Spanyol Vs Italia