Sukses

Persebaya Pastikan Bakal Tambah Tiga Pemain Asing Berkualitas

Liputan6.com, Surabaya - Kompetisi Liga 1 rencananya bakal dimulai pada Februari 2018. klub-klub yang nantinya akan ikut kompetisi ini sudah mengambil ancang-ancang untuk mendatangkan pemain terbaiknya.

Tak ketinggalan, klub promosi seperti Persebaya Surabaya juga bersiap mendaratkan pemain asing, guna lebih memperkuat tim berjuluk Bajol Ijo mengarungi kompetisi Liga 1.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengatakan akan mendatangkan tiga pemain asing, karena dia melihat kebutuhan tim.

"Sementara ini kita masih membutuhkan tiga pemain asing terlebih dahulu. Nantinya pemain yang akan kita bidik juga berposisi sebagai penyerang, pemain tengah dan belakang," kata Alfredo.

Selain itu, dia juga mengaku akan lebih berminat mendatangkan pemain asing yang belum pernah bermain di Liga Indonesia. Alasannya akan lebih mempunyai potensi besar untuk membantu kesuksesan Bajol Ijo di Liga 1.

"Kita akan coba pemain dari luar Asia, bisa jadi pemain yang belum pernah merasakan kompetisi Liga Indonesia," ujar pelatih yang baru awal musim 2017 menangani Persebaya.

 

1 dari 3 halaman

Sebagian Besar Dipertahankan

Meski begitu, Alfredo rencananya akan mempertahankan sebagian besar pemainnya. Namun dia belum bisa memastikan berepa persen pemain yang nantinya akan berhasil dia pertahankan.

Persebaya Surabaya saat menjuara Liga 2 2017. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Saya ingin pemain Persebaya kita pertahankan, tapi kita kembalikan lagi kepada manajer, dia maunya nanti seperti apa," kata pelatih asal Argentina ini. 

2 dari 3 halaman

Gelar Mentereng

Meski datang sebagai tim debutan di Liga 1 2018, Persebaya punya gelar mentereng. Pasalnya, mereka datang sebagai juara Liga 2 2017.

Seperti diketahui, Persebaya lolos ke Liga 1 2018 dengan status juara Liga 2. Di final, Bajul Ijo mengalahkan PSMS Medan 3-2 lewat dua gol Irfan Jaya dan Rishadi Fauzi.

Namun, sebagai runner up PSMS Medan telah lolos ke Liga 1 bersama PSIS Semarang yang menduduki posisi ketiga. Di laga play off, PSIS mengalahkan Martapura FC 6-4.

(Dimas Angga P)

Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Bentengi Febri dari Incaran Selangor FA
Artikel Selanjutnya
Jamu PSM, Arema Otak-atik Lini Pertahanan