Sukses

Agen Tegaskan Essien Bertahan di Persib

Sang agen juga mengatakan, Essien tak ada masalah meski Persib dilatih pelatih baru.

Liputan6.com, Bandung - Hingga saat ini siapa pemain yang bakal dipertahankan, dilepas atau direkrut Persib Bandung untuk musim mendatang masih tanda tanya. Hanya Gian Zola, Febri Hariyadi, dan Raphael Maitimo yang memiliki kontrak dua tahun sehingga dipastikan masih berseragam Maung Bandung.

Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez juga masih belum tiba. Pria asal Argentina yang menggantikan Emral Abus itu masih harus menyelesaikan masalah administrasi sehingga kejelasan nasib para pemain belum bisa dipastikan.

Namun agen Michael Essien, Amougou Mathieu menegaskan, kliennya tersebut masih bakal membela Persib untuk satu musim ke depan. "Essien masih di Persib," kata dia melalui pesan singkat.

Disinggung soal kehadiran pelatih anyar Persib, dia menegaskan mantan pemain Chelsea tersebut tidak memberikan komentar banyak.

"Gak ada masalah karena tugas dia berlatih dan bermain bola."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Kendala

Mathieu juga menyebut, tidak akan ada masalah, meski Persib kini dilatih arsitek baru, Roberto Carlos Mario Gomez. Mathieu menyebut, bagi kliennya, bukan kendala serius untuk beradaptasi dengan pelatih baru.

Michael Essien (kanan) saat membela Persib berduel dengan pemain PS TNI, Ganjar Mukti pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (05/8/2017).  (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Sepanjang karier, Essien telah dilatih oleh banyak pelatih. Jadi tidak masalah. Kalau lihat dia (Roberto Carlos) pelatih banyak prestasi," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Masih Liburan

Namun, Mathieu mengaku belum bisa memastikan kapan mantan kapten timnas Ghana itu akan tiba di Bandung. Mathieu mengatakan saat ini gelandang asal Ghana masih menikmati masa liburan.

"Nanti berkumpul kalau sudah ada info dari Persib," ujarnya. Liga 1 2018 sendiri rencananya akan digelar Februari 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.