Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Laga Arsenal vs BATE

Arsenal kemungkinan akan memainkan tim cadangan saat melawan BATE.

Liputan6.com, Jakarta- Satu laga lagi harus dilakoni Arsenal pada babak penyisihan grup Liga Europa. Di laga pamungkas, atau matchday 6, mereka akan menjamu tim asal Belarusia, BATE Borisov di Emirates Stadium, Kamis (7/12/2017). 

Buat Arsenal, itu bukan lagi pertandingan penting. Sebab mereka sudah lebih dulu memastikan langkah ke fase selanjutnya dan menyandang status juara Grup H.

The Gunners meraih 10 poin dari lima pertandingan. Mereka meraih tiga kemenangan, sekali imbang dan sekali tumbang ketika meladeni FC Koln.

Untuk BATE, ini menjadi partai hidup-mati. Mereka dituntut menang demi bisa mendampingi Arsenal. Tapi nasib tim asuhan Alyaksandr Yermakovich juga masih tergantung pada hasil duel lain.

Jika menang, BATE yang baru mengumpulkan lima poin dan duduk di dasar klasemen, harus mengharapkan laga antara Crvena Zvezda dengan Koln berakhir imbang, supaya mereka bisa melewati raihan poin keduanya (6).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Fakta menarik:

1. Arsenal tak pernah kalah dalam tujuh laga terakhir di ajang kompetisi Eropa. Lima kali menang dan dua kali imbang. Kekalahan terakhir mereka alami pada musim 2015/2016 saat tumbang dari Olympiakos.

2. BATE hanya mendapatkan dua kemenangan dalam 24 laga tandang terakhir, tujuh kali imbang dan 15 kali kalah. Dua kemenangan mereka raih musim ini.

3. Ini adalah pertama kalinya Arsenal mengikuti kompetisi Piala Europa dari fase grup. Terakhir kali mereka dalam turnamen ini setelah tersisih dari Liga Champions pada 1999/2000, tembus final tapi gagal meraih tropi setelah ditaklukkan Galatasaray melalui penalti.

3 dari 3 halaman

Fakta

4. Sejak melatih Arsenal pada 1996, Arsene Wenger telah mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris, 7 PIala FA, dan finalis Liga Champions pada 2006.

5. Aleksandr Yermakovich bergabung dengan BATE pada 1998 sebagai gelandang. Dia memenangkan Liga Belarusia baik sebagai pelatih, asisten pelatih era Viktor Goncharenko dan kini telah lima kali mempersembahkan juara sejak menjadi pelatih pada 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • BATE Borisov