Sukses

Arema Hanya Pertahankan 60 Persen Pemain

Liputan6.com, Malang - Komposisi pemain Arema FC di musim 2018 akan mengalami perubahan signifikan. Tim pelatih menyatakan hanya 60 persen pemain lama yang dipertahankan.

"Iya, kalau dari data yang ada, sekitar 60 persen saja pemain yang dipertahankan," kata media officer Arema Sudarmaji di Malang, baru-baru ini.

Ini berarti ada 40 persen pemain lama yang tak akan dipertahankan atau memilih hengkang. Namun, Sudarmaji enggan menyebut nama siapa saja yang tidak dipertahankan.

Dari data yang ada hingga saat ini, tercatat ada beberapa pemain yang sudah menyatakan hengkang. Mereka antara lain Adam Alis, Esteban Vizcarra, Juan Pablo Pino, Marco Kabiay, Benny Wahyudi, Ferry Aman Saragih, dan Arif Suyono. Ketujuh pemain ini sudah mengumumkan tidak bertahan di tim berjuluk Singo Edan.

Musim lalu Arema FC mempunyai 29 pemain. Ini berarti pemain yang tak bertahan musim ini di kisaran 10-12 pemain.

Lantas, siapa saja yang bertahan? 12 pemain Arema FC musim lalu yang ikut latihan di lapangan Dirgantara Abd Saleh, Senin (4/12) hampir pasti akan bertahan. Nama-nama seperti Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Alfarizi, hingga Ahmad Bustomi bisa dipastikan tetap bertahan.

1 dari 3 halaman

Mental Juara

Untuk mengarungi kompetisi musim depan, tim pelatih dan manajemen Arema FC menaikkan level kriteria pemilihan pemain. Ketatnya seleksi yang dilakukan tidak hanya dilihat kekuatan fisik serta kemampuan pemain saja, tapi juga dilihat dari mental bagus dan pemberani yang menjadi salah satu penilaian.

"Mumpung sekarang masih awal, saya dan pelatih yang lain sepakat mencari pemain yang serius bermain," kata pelatih kepala Arema Joko Susilo.

"Saya tidak ingin seperti musim kemarin melihat pemain yang mencari alasan sakit atau mendapat kartu cuma karena tak ingin bertemu tim tertentu," ucapnya lagi.

2 dari 3 halaman

Pengganti Kurnia Meiga

Salah satu pemain yang dibutuhkan Arema adalah kiper. Arema memang tengah mencari pengganti Kurnia Meiga. Pasalnya, kiper kelahiran Jakarta yang sudah tujuh tahun terakhir membela Singo Edan itu masih menepi sejak Agustus lalu.

Arema dikabarkan sudah mendapat pengganti Meiga, yaitu Joko Wibowo. Mantan penjaga gawang Persema Malang di era 2011 ini mengaku sudah mencapai kesepakatan dengan Arema.

Joko bahkan sudah bergabung berlatih dengan Arema di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh Malang pada awal pekan ini. "Setelah musibah yang menimpa Kurnia Meiga, Arema sangat membutuhkan sosok kiper yang hebat. Saya merasa tertantang bisa bergabung dan membawa nama baik tim besar sekelas Arema ini," imbuhnya. (source: ongisnade.co.id)

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC
  • Arema
Artikel Selanjutnya
Prediksi Arema Vs PSM: Misi Juku Eja Taklukkan Kanjuruhan
Artikel Selanjutnya
Striker Anyar Persib Sebut Persipura Seperti Tim Eropa