Sukses

Kesetiaan Putra Maluku Diganjar Persija Kontrak Baru

Sejauh ini, Persija sudah mengamankan tujuh nama pemain yang tetap setia untuk musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Persija Jakarta akhirnya memperpanjang kontrak gelandang serang Ramdani Lestaluhu setelah mendatangkan sejumlah pemain baru akhir tahun ini. Tak hanya Ramdani, Persija juga mengikat empat pemain lama dengan kontrak berdurasi dua musim.

Lima pemain yang sepakat untuk tetap bersama Macan Kemayoran adalah Rezaldi Hehanussa, Sandi Darman Sute, Maman Abdurrahman, Rizky Darmawan, dan Ramdani Lestaluhu. Mereka menyusul langkah bek tengah Gunawan Dwi Cahyo dan kiper muda Daryono yang lebih dulu disodori kontrak baru.

Dilansir dari laman resmi klub, Jumat (8/12/2017), Rizky dan Ramdani meneken kontrak baru disaksikan Direktur Utama Persija, Gede Widiade di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (7/12). Sementara Rezaldi, Sandi Sute, dan Maman, sudah terlebih dahulu meneken kontrak pada Rabu (6/12/2017).

"Alhamdulillah kami kembali mengikat kontrak berdurasi dua tahun ke depan kepada Ramdani dan Rizky Darmawan. Sebelumnya, kami juga sepakat dengan Sandi Sute, Maman, dan Rezaldi," kata Gede Widiade.

Kelima pemain tersebut dipercaya kembali memperkuat Persija tak lepas dari permainan mereka di musim ini. Terlebih Ramdani, pemain kelahiran Maluku itu kembali menunjukkan performa terbaiknya dengan mencetak delapan gol, salah satunya ke gawang Bhayangkara FC pada laga penutup Liga 1 2017, 12 November lalu.

"Semoga mereka tetap menunjukkan permainan terbaiknya bersama Persija di musim-musim selanjutnya," kata Gede.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7 Muka Lama

Selain tujuh pemain lama, Persija sudah mendatangkan empat pemain baru untuk musim depan. Mereka adalah Arthur Bonai, Septinus Alua, Valentino Telaubun, dan Ahmad Syaifullah.

Persija berusaha mempertahankan tiga pemain U-23 untuk musim depan. Ketiganya adalah, Abrizal Umanailo, Pandi Lestaluhu, serta Muhammad Rasul. Gede juga masih menunggu beberapa pemain muda lokal dari dari luar negeri.

"Banyak pemain muda yang ingin masuk ke Persija. Saya harap pemain yang kemarin main di salah satu klub Liga 1 dan Australia bisa gabung," kata Gede. 

3 dari 3 halaman

Asri Akbar

Sementara itu, eks gelandang Persib Bandung Asri Akbar dipastikan bergabung dengan Macan Kemayoran musim depan usai kontraknya habis dengan Borneo FC tahun ini.

Gede Widiade memastikan rekrutan anyar milik klub diikat tak kurang dari dua musim. Sebab, dia ingin memastikan performa pemain Persija dapat dievaluasi.

"Asri dan semuanya saya harapkan bisa dua musim, agar saya tidak melakukan negosiasi tiap tahun," kata Gede.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.