Sukses

Hadiah Spesial Kota New York untuk Andrea Pirlo

Jakarta - Wali Kota New York, Bill de Blasio, secara resmi memproklamasikan 6 Desember sebagai Hari Andrea Pirlo. Legenda hidup sepak bola Italia yang menutup kariernya di Amerika Serikat bersama New York City FC itu mengaku sangat bersyukur dengan penghormatan tersebut.

Penghargaan dari Wali Kota New York itu didapatkan mantan gelandang timnas Italia itu karena mengakhiri karier di MLS pada November 2017. Dalam akun Instagram resmi miliknya, Andrea Pirlo, mengunggah sebuah foto dokumen resmi Kota New York dengan judul "Proklamasi".

Dalam bagian terakhir dokumen tersebut tertulis, "Saya, Bill de Blasio, Wali Kota New York, dengan ini memproklamasikan, Rabu, 6 Desember 2017, di Kota New York Amerika Serikat: Hari Andrea Pirlo."

Pemain yang pernah bermain di tiga tim raksasa Italia, Inter Milan, AC Milan, dan Juventus, itu mengaku sangat gembira bisa menjadi bagian dari perayaan tersebut. Menurutnya, New York adalah kota yang memiliki masyarakat pekerja keras.

"Saya benar-benar sangat bersyukur dan senang bisa menjadi bagian dari perayaan hari ini. New York bukan hanya kota yang indah di mana saya memutuskan untuk pensiun. Ini adalah kota di mana orang-orang bekerja keras setiap hari untuk mencapai tujuan mereka," tulis Pirlo dalam akun Instagram miliknya, Kamis (7/12/2017).

"Saya benar-benar sangat bangga bisa menginspirasi semua pemuda di New York dan memperlihatkan kepada mereka bahwa setiap orang layak untuk mewujudkan mimpi mereka. Terima kasih Wali Kota De Blasio atas kesempatan yang sangat mengaggumkan ini," lanjutnya.

Andrea Pirlo memutuskan untuk gantung sepatu pada 7 November 2017. Sepanjang kariernya, Pirlo telah meraih 16 gelar juara, termasuk trofi Piala Dunia 2006.