Sukses

Kekalahan AC Milan Bikin Gattuso Sakit

AC Milan kalah 0-2 dari tim tuan rumah, Rijeka dalam partai terakhir Grup D Liga Europa

Liputan6.com, Milan - AC Milan kalah 0-2 dari tim tuan rumah, Rijeka dalam partai terakhir Grup D Liga Europa, Jumat (8/12/2017) dinihari WIB di Stadion HNK Rijeka. Kekalahan ini ternyata begitu menyakitkan buat Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

"Ketika Anda memakai jersey AC Milan, Anda harus menghormatinya. Semua ini menyakitkan buat saya. Kami tak datang ke sini untuk kalah," ujar Gattuso seperti dilansir Soccerway.

AC Milan kalah lewat gol Jakov Puljic di menit ketujuh. Gawang Rossoneri bobol untuk kedua kalinya oleh Mario Gavranovic di menit 47.

Meski kalah, AC Milan tetap lolos ke fase berikutnya sebagai pemuncak klasemen Grup H. Ricardo Montolivo dan kawan-kawan mengemas 13 poin dari enam pertandingan yang telah dijalani di fase grup.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Berubah

Kekalahan ini menurut Gattuso memaksa AC Milan untuk berubah. Pelatih yang menggantikan Vincenzo Montella tersebut tak ingin kekalahan ini berdampak negatif buat timnya.

"Kami harus mengubah arah, karena kami tak akan kemana-mana jika terus seperti ini," ujar Gattuso.

Kekalahan atas Rijeka membuat AC Milan hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka. Sisanya, AC Milan dua kali kalah, dan dua kali imbang.

3 dari 3 halaman

Targetkan Kemenangan Lawan Bologna

AC Milan bakal menghadapi Bologna dalam lanjutan Liga Italia, Senin (11/12/2017) dinihari WIB. Gattuso pun ingin timnya meraih kemenangan di laga ini.

"Kemenangan akan bagus untuk moral kami. Sekarang pertandingan melawan Bologna krusial dan kami tak bisa melakukan kesalahan," kata Gattuso mengakhiri.

AC Milan saat ini berada di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan 21 poin. AC Milan tertinggal 18 poin dari pemuncak klasemen sementara, Inter Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso