Sukses

Lawan Inter Milan, Juventus Terancam Tanpa Buffon dan Barzagli

Liputan6.com, Turin - Juventus terancam tak dapat diperkuat kiper andalannya, Gianluigi Buffon, saat menjamu Inter Milan di Stadion Allianz, dalam lanjutan Serie A pekan ke-16, Sabtu (9/12/2017) atau Minggu dini hari WIB. Kiper yang baru saja merebut peringkat empat dalam penghargaan Ballon d’Or itu diragukan bisa tampil karena bermasalah dengan betisnya.

Dilansir Calciomercato, Buffon bahkan tidak ikut latihan bersama rekan-rekannya kemarin. Meski tidak parah, rasa sakit di bagian betisnya itu dikabarkan membuatnya tidak nyaman bermain.

Buffon juga tidak diikutsertakan ke dalam skuat ketika melawan Olympiakos di pertandingan terakhir babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu kemarin. Ia hanya menyimak dari bangku penonton.

Musim ini, Buffon memang cukup sering absen. Dari 15 pekan yang sudah berjalan, kiper berusia 39 tahun itu hanya tampil 10 kali di Serie A. Selebihnya, gawang Juventus dijaga Wojciech Szczesny.

Tak hanya Buffon, bek veteran Andrea Barzagli juga diragukan kondisinya. Terakhir saat bertanding lawan Olympiakos, bek 36 tahun itu ditarik keluar di menit 70, digantikan Daniele Rugani.

Diyakini, Barzagli mengalami kelelahan. Jika dua pemain ini benar-benar absen, Juventus bisa saja kesulitan saat menghadapi Inter Milan yang tengah naik daun.

1 dari 3 halaman

PR Berat Allegri  

Dengan situasi ini, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, punya pekerjaan rumah yang tidak mudah untuk meracik pertahanan yang kokoh. Apalagi, mereka harus membendung laju bomber Inter Milan, Mauro Icardi, yang sedang tajam-tajamnya.

Mauro Icardi selalu berambisi membobol gawang Juventus.(AFP/Miguel Medina)

Penyerang Argentina itu juga selalu berambisi membobol gawang Si Nyonya Tua. “Saya selalu suka mencetak gol ke gawang Juventus karena mereka adalah rival Inter," kata Icardi, beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, "Itu adalah pertandingan klasik dalam sepak bola. Saya mencetak gol ke gawang Juventus baik saat masih membela Sampdoria maupun bersama Nerazzuri."

 

2 dari 3 halaman

Pemain Pelapis

Jika Buffon memang tidak memungkinkan untuk diturunkan, Allegri masih bisa mengandalkan Szczesny. Soal kemampuan dan jam terbang, mantan kiper Arsenal itu tentu bisa diandalkan.

Medhi Amine Benatia (kiri) bisa jadi alternatif pengganti Andrea Barzagli saat Juventus duel lawan Inter Milan. (AFP/Marco Bertorello)

Untuk melapis bek, pelatih 50 tahun itu cukup punya banyak pilihan untuk menggantikan Barzagli. Allegri bisa memainkan Mehdi Benatia, Daniele Rugani, atau Mattia De Sciglio.

(Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Daftar Pemain Juventus untuk Liga Champions 2017-2018
Artikel Selanjutnya
Cassano Yakin Inter Milan Raih Scudetto Musim Ini