Sukses

Tak Sabar Merumput, Karier Kiper Bayern Munchen Bisa Hancur

Manuel Neuer merupakan kiper andalan Bayern Munchen dan Timnas Jerman.

Liputan6.com, Munchen - Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer mendapat nasehat dari dua legenda Timnas Jerman, Oliver Kahn dan Lothar Matthaeus. Kahn dan Matthaus meminta Neuer tidak mempertaruhkan kariernya untuk segera bermain usai cedera patah kaki.

Neuer, yang juga merupakan kiper Timnas Jerman ini diperkirakan baru kembali bermain pada Januari 2018. Kaki kirinya patah untuk kedua kalinya pada tahun ini saat memperkuat Bayern Munchen sehingga mengharuskan dia naik meja perawatan.

Sebelumnya, pemain berusia 31 tahun ini sudah mengalami cedera patah kaki yang sama pada April lalu. Namun, Neuer memperparah cederanya akibat terlalu cepat tampil ketika Bayern Munchen melawan Real Madrid pada perempat final Liga Champions.

"Dia (Neuer) harus memberi dirinya waktu yang diperlukan," kata Matthaeus (56), yang menjadi kapten Jerman pada Piala Dunia 1990, seperti dilansir Sport Bild.

"Bila ada hal lain yang terjadi, tidak hanya Piala Dunia yang akan berakhir baginya, tapi kariernya akan terancam. Satu-satunya hal yang penting adalah tanpa risiko!" ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Neuer Incar Posisi di Piala Dunia 2018

Neuer ingin kembali bermain karena mengincar posisi penjaga gawang tim nasional Jerman di Piala Dunia 2018. Tapi, Kahn, yang juga mantan kiper Bayern Munchen dan tim nasional Jerman, menganjurkan Neuer untuk berhati-hati berdasarkan pengalamannya saat mengalami cedera.

"Pada 1994, saya mengalami cedera parah di ligamen dan juga ingin bermain secepat mungkin," kata Kahn (48), yang menjadi kapten Jerman saat dikalahkan Brasil di final Piala Dunia 2002.

Dengan absennya Neuer, kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen telah menjadi pilihan utama Jerman. Itu sudah terlihat ketika Jerman memenangkan Piala Konfederasi di Rusia pada Juli lalu.

Namun, Neuer tetap menjadi pilihan pertama pelatih Joachim Loew. Neuer dianggap memiliki pengalaman dan terpilih sebagai kiper terbaik dunia selama empat tahun berturut-turut antara 2013 sampai 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.