Sukses

Pelatih Baru Persib Bandung Tiba Pekan Ini?

Liputan6.com, Bandung - Rasa penasaran para bobotoh akan sosok pelatih baru Persib Bandung, sepertinya akan segera terjawab. Pasalnya, Roberto Carlos Mario Gomez, pelatih asal Argentina yang akan menangani Atep dan kawan-kawan dikabarkan bakal tiba, pekan ini.

Mario Gomez tidak akan datang sendiri. Dia akan didampingi sang asisten Fenandor Soler, yang juga mantan penyerang Persebaya Surabaya.

"Kita berangkat Kamis malam dari Argentina (Jumat pagi waktu Indonesia)," ujar Soler, yang juga berasal dari Argentina, seperti dikutip situs resmi Persib.

Mario Gomez resmi ditunjuk sebagai pelatih Persib sekitar sepuluh hari lalu. Dia didaulat menggantikan pelatih sebelumnya, Emral Abus. Emral Abus sendiri masuk ke Persib menggantikan Djadjang Nurdjaman, yang kini menangani PSMS Medan.

Namun, Gomez memang belum sempat mendarat di Persib Bandung. Pasalnya, pria kelahiran Mal der Plata, 27 Februari 1957 masih harus menyelesaikan beberapa urusan di negara asalnya.

 

1 dari 3 halaman

Negara Asia Tenggara Kedua

Bagi Gomez sendiri, Indonesia adalah negara Asia Tenggara kedua yang dia tangani. Sebelumnya, dia sempat menangani klub elite Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Persib diharapkan bisa berprestasi lebih bagus di tangan Mario Gomez. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bersama JDT, Gomez juga sempat meraih prestasi gemilang. Pada tahun 2015, dia sukses membawa klub yang bermarkas di Johor Bahru itu memenangkan Piala AFC.

Sebelumnya, Gomez sempat semusim menangani klub elite Hong Kong, South China.

 

2 dari 3 halaman

Soler Familiar Sepak Bola Indonesia

Sementara sang asisten Soler, sepak bola Indonesia bukan hal baru. Selain, pernah membela Persebaya pada 2011-2013, dia juga pernah berseragam Persiba Balikpapan dan Pusamania Borneo FC.

Bahkan, jauh lebih sebelum itu, pria yang kini berusia 39 tahun itu sudah menjalani atmosfer sepak bola Indonesia. Pada 2005 dia membela Persibom Bolaang Mongondow.

Diharapkan, Soler bisa membantu Mario Gomez dalam pelatih. Termasuk membuat sang pelatih lebih cepat beradaptasi dengan budaya Indonesia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Resmi Jadi Pelatih Persib, Ini Laga Debut Emral Abus
Artikel Selanjutnya
Persib Tak Khawatirkan Hadirnya Emral Abus