Sukses

Persija Tampil di Piala AFC, Gunawan Dwi Cahyo Termotivasi

Jakarta - Bek tengah Persija, Gunawan Dwi Cahyo, bertekad membawa Persija meraih hasil lebih baik musim depan. Semangat Gunawan makin berlipat menyambut musim baru karena Tim Macan Kemayoran akan bermain di Piala AFC.

Gunawan Dwi Cahyo sudah mendapatkan kontrak baru berdurasi dua tahun dari Persija sejak akhir November 2017, sebelum pemain berusia 28 tahun itu berlibur bersama sang istri ke Bangka Belitung. Bisa tetap dekat dengan keluarga yang tinggal di Bogor adalah alasan utama Gunawan tetap bersama Persija meski ada tawaran datang dari klub lain.

Namun, selain alasan ingin dekat dengan keluarga, akan tampilnya Persija di Piala AFC juga menjadi alasan Gunawan tetap bersama Macan Kemayoran. Pemain yang pernah merasakan atmosfer kompetisi Asia bersama Arema Indonesia dan Sriwijaya FC ingin memperkuat tim ibu kota itu berkiprah di level Asia sekaligus membawa Persija meraih hasil lebih baik di kompetisi domestik.

"Saya berharap bisa terus memberikan kontribusi besar kepada tim, lebih besar dari yang saya lakukan pada musim lalu. Saya berharap bisa membawa Persija naik peringkat dari yang kami raih pada musim lalu," ujar Gunawan Dwi Cahyo kepada Bola.com.

"Selain itu, memang pertimbangan saya tetap di sini adalah karena Persija juga bermain di kompetisi AFC. Saya ingin membawa Persija bisa tampil baik di kompetisi tersebut," lanjutnya.

Persija Jakarta dipastikan tergabung dalam Grup H Piala AFC 2018. Persija akan menghadapi wakil Singapura, antara Tampines Rovers atau Geylang United. Kemudian juga ada wakil Malaysia, Johor Darul Ta'zim atau Selangor FA, dan klub asal Vietnam, Song Lam Nghe An FC.

Pengundian Piala AFC 2018 sudah dilakukan di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu (6/12/2017). Saat itu Persija mengirimkan sang manajer tim, Ardhi Tjahjoko, sebagai delegasi ke Kuala Lumpur.

Artikel Selanjutnya
Menang Dramatis, Pemain Timnas Indonesia U-19 Tuai Pujian
Artikel Selanjutnya
Egy Persembahkan Kemenangan Timnas Indonesia U-19 untuk Suporter