Sukses

PSS Diperkuat Pemain Tenar di Uji Coba Lawan Persebaya

Beberapa nama tenar menghiasi skuat PSS yang disiapkan untuk melawan Persebaya pada Celebration Game.

Jakarta - PSS Sleman akan berlaga di kandang Persebaya Surabaya pada laga ekshibisi yang dinamai Celebration Game di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (9/12/2017). Rencananya, PSS akan membawa 27 pemain ke Surabaya.

Dari daftar pemain, mayoritas personel memang merupakan pemain saat berlaga di kompetisi Liga 2 2017. Meski demikian, ada beberapa nama beken hingga berlabel mantan pemain Timnas Indonesia dalam daftar pemain yang dibawa.

Sebut saja duo striker Yongki Aribowo dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan bek kanan Timnas Indonesia U-19, Dedi Tri Maulana.

Nama-nama lain adalah Muhammad Ilhamul Irhas (Persiba Balikpapan), Antony Putro Nugroho (Bhayangkara FC), Indra Permana (Sriwijaya FC), Firmansyah (Madura United), hingga mantan gelandang PS TNI, Wawan Febrianto.

Sedari awal, PSS memang bertekad laga melawan Persebaya berlangsung menarik dan menghibur penonton. Hanya saja, persiapan skuat PSS yang sementara diasuh Seto Nurdiyantoro itu terhitung minim.

"Kami hanya ingin pemain bisa senang dan tidak terbebani sehingga mereka nanti di Surabaya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," kata Seto Nurdiyantoro.

Untuk menghadapi Persebaya, PSS dalam masa persiapan memang ditangani Seto meski manajemen sebelumnya sudah menunjuk Herry Kiswanto sebagai pelatih.

Seto, yang merupakan asisten pelatih tim Elang Jawa sudah mengumpulkan pemain untuk menjalani latihan. "Nanti coach Herry Kiswanto dan sebagian pemain akan langsung menuju Surabaya. Sementara beberapa pemain berangkat dari Sleman," imbuh manajer PSS Sleman, Bayardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.