Sukses

Jadwal Pengundian Babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018

UEFA akan melakukan pengundian Babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018 pada Senin (11/12/2017) mendatang.

Jakarta - Liga Champions 2017-2018 akan memasuki fase knock-out alias fase 16 Besar. Delapan tim juara grup dan delapan peraih runner-up, bakal saling berjibaku agar bisa mendapatkan satu tempat ke babak berikutnya di pentas Liga Champions musim ini.

Baca Juga

  • 16 Besar Liga Champions: Ini 3 Calon Lawan Terberat Juventus
  • 16 Besar Liga Champions: Zidane Tak Pusingkan Lawan Real Madrid
  • 16 Besar Liga Champions: Kiper Juventus Ingin Lawan Klub Inggris

Tak pelak, fase ini akan menunjukkan sederet laga ketat dan panas, karena siapa yang kalah harus 'masuk kotak'. Otoritas penyelenggara Liga Champions, UEFA, berencana melakukan proses pengundian guna menentukan lawan masing-masing klub pada Senin (11/12/2017), di kantor pusat UEFA, kota Nyon, Swiss.

Delapan tim berstatus unggulan utama, yakni Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG), AS Roma, Barcelona, Liverpool, Manchester City, Besiktas dan Tottenham Hotspur. Sementara 'unseeded' terdiri dari para runner-up, yakni Basel, Bayern Munchen, Chelsea, Juventus, Sevilla, Shakhtar Donetsk, FC Porto dan Real Madrid.

Kini, setiap tim mengaku siap bertarung dengan siapapun lawan mereka. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menganggap bersua tim manapun akan tetap berbahaya. Ia mengaku ingin fokus terhadap kinerja anak asuhnya, terutama dari sisi konsistensi mencetak gol serta meraih kemenangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juventus Tak Berharap Apapun

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tak ingin berharap apapun. Ia memastikan, Juventus akan mengerahkan konsentrasi dan pengalaman agar bisa melangkah ke babak perempat final.

Massimiliano Allegri (AFP/Marco Bertorello)

Tim kejutan asal Turki, Besiktas, menegaskan tak masalah jika bersua tim-tim raksasa seperti Real Madrid, Chelsea, Bayern Munchen ataupun Juventus. "Bagi kami, Liga Champions adalah pesta, dan sebuah performa luar biasa karena bisa melangkah ke fase 16 Besar. Siapapun di depan kami, pasukanku punya peluang menang," tegas Åženol Gunes, Pelatih Besiktas, di laman resmi klub.

Sumber: Berbagai sumber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.