Sukses

Tiga Derby Panas Warnai Pekan ke-16 Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Liga Inggris pekan ke-16 menjadi cukup menarik dengan sajian partai-partai derby. Terdapat tiga laga derby panas yang melibatkan klub-klub Negeri Ratu Elizabeth akhir pekan ini

Bukan hanya laga Manchester United kontra Manchester City yang jadi sorotan. Dua derby Liga Ingggris lainnya tidak kalah panas, mempertemukan Liverpool versus Everton dan West Ham United melawan Chelsea.

Derby Manchester dianggap paling seru karena kedua tim menempati posisi teratas di klasemen sementara Liga Inggris. Manchester City datang ke Old Trafford dengan status keunggulan delapan poin dari Manchester United.

Rivalitas antara Jose Mourinho di kubu The Red Devils dan Pep Guardiola di pihak The Citizens juga jadi bumbu penyedap Derby Manchester. Catatan Manchester City dan Manchester United juga patut disimak.

Manchester United tercatat tak terkalahkan pada 24 pertandingan kandang, dengan 14 menang dan 10 seri. Kekalahan terakhir terjadi pada September 2016 saat menjamu Manchester City.

1 dari 3 halaman

Derby Merseyside

Sementara itu, Derby Merseyside yang mempertemukan Liverpool kontra Everton dikenal kerap berlangsung sengit dan keras. Hal itu lantaran sering terjadi pelanggaran-pelanggaran kasar, sehingga Derby Merseyside dinobatkan sebagai laga derby paling "kotor" di Inggris.

Banyaknya kartu kuning dan kartu merah yang dikeluarkan wasit dalam Derby Merseyside menjadi penyebabnya. Partai Liverpool versus Everton yang sudah berseteru sejak 1962 cukup unik dan spesial.

Pertemuan dua tim asal Kota London selalu berlangsung panas. West Ham United yang berasal dari London Timur menghadapi Chelsea, jagoan London Barat. West Ham tidak akan rela melihat klub London lain berjaya.

2 dari 3 halaman

Derby London

Chelsea sejak dibeli taipan minyak Rusia, Roman Abramovich, menjadi sasaran untuk dikalahkan klub-klub asal London lainnya. Bermain di kandang membuat The Hammers dalam kepercayaan diri penuh mempermalukan pasukan Antonio Conte.

Dengan sederet cerita menarik, tiga partai derby menjadi sajian yang sayang untuk dilewatkan pada pekan ke-16 Liga Inggris. Patut ditunggu gol-gol, kontroversi, hingga intrik yang mengiringi laga-laga derby tersebut.

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Tadi Malam
Artikel Selanjutnya
Jadwal Chelsea di Fase Grup Liga Champions