Sukses

MotoGP: Kontrak Habis Usai 2018, Marquez Minta Negosiasi

Menjadi juara dunia MotoGP tiga kali, Marquez berutang pada Honda.

Liputan6.com, Cervera - Kontrak Marc Marquez bersama Honda akan habis pada akhir MotoGP musim depan. Sejumlah pembalap MotoGP dari pabrikan lainnya juga menghadapi fakta yang sama.

Belakangan, muncul rumor Marquez ingin pindah untuk merasakan sensasi juara dengan tim lain. Namun, rumor itu langsung ditepis oleh pembalap asal Spanyol ini.

Marquez menyatakan senang bersama Honda dan merasa berutang banyak kepada pabrikan motor asal Jepang itu. Menurut pembalap berjulukan The Baby Alien ini, keberhasilannya menjadi juara MotoGP tiga kali tak lepas dari jasa Honda.

KTM menjadi salah satu tim MotoGP yang terkait dengan langkah Marquez. Hal itu berdasarkan sponsor pribadi Marquez dengan Red Bull, meski kemudian KTM secara terbuka membantah rumor merekrut pembalap kelahiran Cervera itu.

Kemungkinan Marquez menandatangani perpanjangan kontrak dengan Honda sangat besar. Honda sendiri kabarnya telah menyiapkan tawaran kontrak dua tahun lagi kepada rider berusia 24 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berutang Jasa pada Honda

"Kontrak saya selesai pada akhir 2018. Jadi, inilah saatnya menegosiasikan kontrak Anda, berbicara dengan tim, dengan produsen," ujar Marquez, seperti dilansir Motoscene.

"Tapi, tentu saja selalu saya tidak pernah lupa bahwa Honda memberi saya kesempatan untuk berada di kejuaraan dunia dan Honda memberi saya perasaan yang saya butuhkan saat ini. Jadi, kita akan lihat, tapi saat ini saya merasa sangat baik di Honda," bebernya.

Kerjasama Honda dan Marquez diyakini memang masih akan berlangsung beberapa tahun mendatang. Tapi, tidak menutup kemungkinan Marquez tertantang mengendarai motor MotoGP pabrikan lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.