Sukses

Kangen Anak, Courtois Isyaratkan Tinggalkan Chelsea

Kontrak Courtois di Chelsea akan habis.

Liputan6.com, London - Thibaut Courtois mengeluarkan komentar yang membuat pendukung Chelsea cemas. Ia mengaku ingin meninggalkan The Blues karena alasan keluarga.

Kontrak Courtois di Stamford Bridge akan habis dua tahun lagi. Artinya, dia bisa pergi secara gratis tahun depan jika tidak mendapat kontrak baru.

Saat ini gaji Courtois di Chelsea hanya 100 ribu pound sterling per pekan. Ia ingin mendapat gaji yang sama dengan kiper MU, David De Gea yakni 200 ribu pound sterling per pekan.

Namun, bukan masalah gaji saja yang diinginkan Courtois. Ia merasa berat meninggalkan dua anaknya yang sekarang berada di Madrid.

"Semua orang tahu buntunya negosiasi kontrak baru saya karena masalah pribadi. Jujur saya ingin kembali ke Spanyol," ujar Courtois seperti dilansir Evening Standard.

"Jika bukan sekarang, mungkin beberapa tahun lagi saya akan pulang," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Pertandingan

Courtois membela Chelsea sejak musim 2014/15. Ia telah menyumbangkan dua gelar Liga Inggris dan satu Piala Liga selama di sana.

"Masih banyak waktu untuk bernegosiasi. Mungkin masalah ini akan selesai mendekati akhir musim nanti," kata Courtois.

"Untuk sekarang, fokus saya hanya soal pertandingan. Banyak tugas dan laga berat yang harus dijalani," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Alumni Atletico

Kembali ke Spanyol bukan pilihan sulit bagi Courtois. Dua klub ibu kota, Real Madrid dan Atletico sangat berminat padanya.

Khusus Atletico, peluang mendapatkannya lebih besar lagi. Pasalnya, dia pernah membela Los Rojiblancos selama tiga musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois