Sukses

Terungkap, Pengusaha Timur Tengah yang Bakal Beli AC Milan

Situasi keuangan AC Milan dikabarkan bermasalah

Liputan6.com, Milan - Pemilik AC Milan asal Tiongkok, Yonghong Li, akan menjual klub ini di akhir musim. Kabarnya, ada grup investor dari Timur Tengah yang kemungkinan akan berinvestasi di San Siro.

Media di Italia, belum lama ini, telah mengungkapkan nama calon investor baru AC Milan itu. Mereka dilaporkan akan mendapatkan saham mayoritas di klub tersebut.

Yonghong Li ingin menjual klub di akhir musim dan Highbridge serta Elliot Group yang akan masuk dalam kendali klub untuk mencari investor baru, yang tertarik untuk membeli tim tersebut.

Kelompok yang ingin mendapatkan saham mayoritas di klub tersebut adalah Fawaz Abdulaziz Alhokair Group. Mereka sebenarnya telah memulai beberapa proyek di dekat Milan.

Perusahaan ini memiliki 19 mal di Arab Saudi dan Fawaz Alhokair, pendiri dan pemilik perusahaan, adalah pengembang properti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stadion Baru

Fawaz Abdulaziz Alhokair Group sebetulnya sudah aktif di dekat Sesto San Giovanni. Dan bukan kebetulan bahwa walikota Milan Giuseppe Sala baru-baru ini mengungkapkan bahwa stadion baru AC Milan dapat dibangun tepat di area itu.

Mereka juga berencana membangun pusat perbelanjaan terbesar di Eropa di Roma dalam sebuah operasi keuangan senilai 1,5 miliar euro.

3 dari 3 halaman

Tekanan

Posisi Yonghong Li memang berada dalam tekanan. Situasi keuangan AC Milan dikabarkan bermasalah sehingga konglomerat Tiongkok itu dalam sorotan tajam.

Di awal masa kepemimpinannya, Li disanjung-sanjung oleh Milanisti. Pasalnya musim panas lalu dia mengucurkan dana sekitar 200 juta euro untuk membeli banyak pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.