Sukses

Marquez Waspadai Zarco dan Lorenzo pada MotoGP 2018

Marc Marquez mengaku sulit memprediksi persaingan gelar juara dunia pada MotoGP 2018.

Cervera - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku masih akan tetap fokus pada Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Mavrick Vinales, dan Dani Pedrosa. Namun dia meyakini Johann Zarco dan Jorge Lorenzo juga bakal impresif.

Marquez menilai sulit untuk memprediksi soal persaingan gelar juara dunia pada MotoGP 2018. Menurutnya, semua pebalap layak diperhitungkan.

"Saya tak bisa mengatakan satu nama karena satu hal yang saya pelajari musim ini adalah Anda perlu untuk mempertimbangkan semua pebalap dengan cara yang sama, dengan level yang sama," ujar Marquez pada situs resmi MotoGP, Kamis (7/12/2017).

"Saya tak berharap Dovizioso bisa seperti sekarang, jadi tahun depan saya akan tetap sedikit lebih fokus pada Dovizioso, Valentino, Vinales, dan Pedrosa. Tapi saya juga berpikir Zarco dan Lorenzo bisa menjadi sangat cepat," tambahnya.

Pada MotoGP 2017, Zarco memang sudah memberikan indikasi bakal menyulitkan pada musim depan. Pembalap Yamaha Tech 3 itu menjadi debutan yang paling berprestasi. Itu terlihat dari gelar Rookie of The Year yang diraihnya.

Sementara Lorenzo diprediksi bakal lebih menyatu dengan motor Ducati Desmosedici. Pada musim pertamanya di Ducati, pembalap asal Spanyol ini kerap menyulitkan pembalap top macam Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.