Sukses

Rheza Danica Tak 100 Persen Hadapi Seri Terakhir IRS 2017

Jakarta - Pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, tak akan tampil dengan kemampuan 100 persen saat menghadapi seri terakhir Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) 2017 di Sirkuit Sentul, 9-10 Desember. Meski demikian, dia bakal rela menahan sakit demi menyegel gelar juara nasional.

Rheza Danica saat ini memuncaki posisi sementara IRS 2017 kelas 250cc dengan 156 poin. Dia unggul 26 poin atas pebalap Yamaha, Reynaldo Ratukore. Dengan posisi ini, Rheza hanya butuh menang pada balapan pertama untuk bisa menyegel gelar juara.

Awalnya pebalap kelahiran 16 Mei 1998 itu diragukan bisa tampil pada seri pamungkas karena baru saja mengalami cedera dislokasi bahu kanan. Cedera ini didapat Rheza Danica saat turun pada ajang Asia Road Racing Championship 2017 di Sirkuit Buriram, Thailand, akhir pekan lalu.

Meski belum pulih 100 persen, Rheza Danica mengaku bakal tampil habis-habisan demi membawa gelar juara ke markas Astra Honda Racing Team.

"Menghadapi sisa seri ini, saya ingin tampil sebaik mungkin untuk meraih gelar nasional pertama saya bersama Honda. Meskipun tangan saya masih sakit karena terjatuh saat ARRC kemarin tapi saya tetap akan berjuang sekuat tenaga," ujar Rheza Danica dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (8/12/2017).

"Saya yakin tim dan mekanik juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Tugas saya untuk bisa membawa motor Honda CBR250RR milik saya melesat di lintasan untuk menjadi juara nasional untuk pertama kalinya," tambahnya.

Rheza Danica Ahrens diyakini tak akan berjuang sendiri. Dua rekan timnya, Gerry Salim dan Awhin Sanjaya, siap memberikan dukungan kepadanya untuk bisa merebut titel sebagai yang terbaik pada ajang IRS 2017.

Artikel Selanjutnya
Wall Street Tertekan, Sektor Ritel Bebani Gerak Bursa AS
Artikel Selanjutnya
Tensi Politik AS-Korut Mereda Bawa Wall Street Menguat