Sukses

Persib Bakal Perkenalkan Mario Gomez Pekan Ini

Persib bakal memperkenalkan pelatih anyar, Mario Gomez berbarengan dengan acara donor darah.

Liputan6.com, Bandung - Rasa penasaran bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung, terhadap pelatih anyar bakal terjawab. Roberto Carlos Mario Gomez secara resmi akan diperkenalkan oleh manajemen Persib pada acara Persib Peduli yang digelar di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Minggu (10/12/2017) mendatang.

Acara ini memang menjadi kegiatan rutin Persib selama dua tahun terakhir sebelum kompetisi dimulai. Selain donor darah yang diikuti pemain dan staf pelatih, khitanan masal menjadi agenda.

"Gomez sudah berangkat dari Argentina Kamis (7/12/2017) malam, rencanannya tiba di Indonesia Sabtu (9/12/2017), menginap satu malam di Jakarta."

"Kemudian Minggu (10/12/2017) pagi, dia berangkat ke Bandung dan akan langsung diperkenalkan secara langsung kepada media dan bobotoh saat acara donor darah," kata media officer Persib Bandung, Irfan Suryadiredja, Jumat (8/12/2017).

Selain Gomez, Persib juga akan memperkenalkan satu asisten pelatih anyar, Fernando Soler. Eks Persebaya ini bakal membantu Gomez saat melatih maupun berkomunikasi dengan pemain.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Langsung

Berbagai atraksi dari Bonek dan Bobotoh saar mendukung Persebaya melawan PSIS Semarang dalam laga perdana babak 8 besar Grup Y Liga 2 Indonesia di Stadion GBLA, Bandung, (15/11/2017). Persebaya menang atas PSIS Semang 1-0. (Bola.com/Ronald Seger)

Irfan berharap perkenalan ini membuat bobotoh bisa memberikan dukungan secara langsung kepada pria asal Argentina ini. Mario Gomez diharapkan bisa memimpin Febri Hariyadi Cs selama dua tahun kedepan.

"Jadi Bobotoh yang ingin melihat Gomez bisa datang saat acara donor darah nanti. Silahkan memberi dukungan dan sambutan kepada Gomez," ucap dia.

Roberto Carlos Mario Gomez didatangkan manajemen Persib Bandung untuk menggantikan posisi Emral Abus sebagai pelatih kepala. Instruktur pelatih Indonesia ini dinilai gagal mengangkat prestasi Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2017.

3 dari 3 halaman

Prestasi Gemilang

Pelatih anyar Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez (kiri). (instagram.com/rcmario_gomez)

Gomez memiliki sederet prestasi gemilang sebagai pelatih. Tercatat mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu membawa tim asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim sebagai juara AFC 2015 dan rekor 70 laga tanpa kekalahan.

Persib kini bakal haus prestasi. Setelah juara ISL pada 2014 dan Piala Presiden 2015, Persib belum mendapatkan trofi apapun yang membuat bobotoh kerap melakukan protes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.