Sukses

Siap Bela Sriwijaya FC, Mantan Bintang Persib Tiba di Palembang

Makan Konate dan Mahammadou N'Diaye dipastikan membela Sriwijaya FC musim depan.

Liputan6.com, Palembang - Duo legiun asing asal Mali, Makan Konate dan Mahammadou N'Diaye akhirnya tiba di Palembang. Dua pemain ini memastikan berseragam Sriwijaya FC musim mendatang.

Sebelumnya, Makan Konate, yang pernah menjulang bersama Persib Bandung, memang direkomendasikan pelatih Rahmad Darmawan. Bahkan sang pelatih mengaku sangat hapal dengan karakter playmaker yang terakhir merumput di T-Team Liga Malaysia.

Sementara rekan senegara Mahammadou N'Diaye bakal mengisi slot marquee player Laskar Wong Kito musim ini. Pemain yang beroperasi di lini belakang itu didatangkan langsung dari klub Troyes Ligue 1 Perancis.

"Saya senang bisa bermain di kompetisi Indonesia lagi. Sriwijaya FC adalah klub besar tentunya saya punya target juara bersama klub ini," ujar Konate ketika dibincangi di Palembang, Jum'at (8/12/2017).

Lebih lanjut, Konate mengatakan dirinya masih memantau perkembangan kompetisi di Indonesia, sejak meninggalkan Persib, dua tahun lalu. Meski tidak merumput di kompetisi Indonesia, dirinya menilai atmosfer sepak bola di tanah air semakin berkembang.

"Saya rasa banyak tim besar di sini. Persaingan pastinya ketat banyak yang ingin juara begitu juga saya. Saya ingin juara bersama Sriwijaya FC," ujar Konate yang ikut membawa Persib juara Indonesia Super League 2014.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksklusif

Sementara itu Doucure Mahamadou, agen kedua pemain tersebut membenarkan jika banyak klub yang tertarik memakai jasa Makan Konate. "Ada empat klub Indonesia tertarik dengan Konate, termasuk Persib Bandung," katanya.

Konate Makan saat masih berseragam Persib. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Berbeda lagi dengan Mahamadou N'Diaye, centerback timnas Mali itu sengaja dipesan eksklusif Sriwijaya FC. "Ketika Sriwijaya FC ingin rekrut marque player kita tidak tawarkan banyak kepada klub lain," ujarnya.

Dia menambahkan, "Berbeda dengan Konate karena dia sudah lama bermain di kompetisi Indonesia dan klub banyak tahu."

3 dari 3 halaman

Perbaiki Prestasi

Sriwijaya FC sendiri mendapat hasil yang tak terlalu bagus di Liga 1 2017. Dari akhir musim, mereka hanya menempati posisi ke-11 dari 18 tim peserta.

Dari total 34 pertandingan, Sriwijaya FC hanya meraih 42 poin. Jumlah itu terkait 26 poin dengan Bhayangkara FC yang jadi juara.

Namun, dengan sejumlah perubahan, Sriwijaya FC siap kembali bersaing di jalur juara, musim depan. Termasuk dengan mendatangkan Konate, N'Diaye, dan Rahmad Darmawan.

(Indra Pratesta)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.