Sukses

Jelang Paruh Musim, Arsenal Menyerah Kejar Gelar Liga Inggris

Arsenal saat ini berada di posisi kelima klasemen.

Liputan6.com, London - Arsenal rupanya sudah tak lagi memikirkan gelar Liga Inggris musim ini. Mereka merasa selisih poin dengan Manchester City sudah terlalu jauh.

Saat ini Arsenal masih tertahan di posisi kelima klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 28 poin dari 15 laga.

Sementara pemuncak klasemen masih dipegang Manchester City. The Citizens mengoleksi 43 poin dari jumlah laga yang sama.

"Saya pikir kami punya pikiran berbeda soal gelar Liga Inggris. Tidak realistis jika kami bicara sekarang soal peluang juara," kata manajer Arsene Wenger seperti dilansir London Evening Standard.

"Setelah banyak kecewa, fokus kami hanya memenangkan laga selanjutnya. Jika kami konsisten maka tinggal lihat sejauh apa kami bersaing," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantang Soton

Dalam laga selanjutnya, Arsenal akan menantang Southampton. Kesempatan untuk menembus empat besar bakal terwujud jika mampu mengalahkan Soton.

Apalagi peringkat empat, Liverpool akan menghadapi rival sekota Everton. The Gunners sendiri hanya terpaut satu angka dengan The Reds.

"Tentu kami kecewa kalah melawan MU pekan lalu. Dalam sepak bola, saat Anda menguasai pertandingan maka seharusnya bisa mengambil angka," kata Wenger.

3 dari 3 halaman

Kondisi Terbaik

"Tetapi Anda harus segera memikirkan laga selanjutnya dan memberikan respons terbaik," ujar manajer asal Prancis itu menambahkan.

Beruntung Arsenal akan menghadapi Soton dengan kekuatan penuh. Hanya Skhodran Mustafi yang diragukan tampil karena cedera.

Trio Alexandre Lacazette, Alexis Sanchez, dan Mesut Ozil juga bakal bermain sejak awal. Merela selalu tampil bagus saat diturunkan bersama dalam beberapa laga terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger