Sukses

3 Pemain yang Bakal Tinggalkan Arsenal Bulan Depan

Arsenal bakal melepas beberapa pemainnya musim dingin ini.

Liputan6.com, London - Arsenal bersiap menghadapi bursa transfer musim dingin. Menariknya, mereka justru siap melepas beberapa pemain ke klub lain.

Musim ini performa Arsenal tidak terlalu buruk. Mereka masih bersaing di papan atas Liga Inggris dan melaju ke babak 32 besar Liga Europa.

Bahkan tak seperti musim-musim sebelumnya, The Gunners juga terhindar dari badai cedera. Kekuatan tim inti dan cadangan hampir tidak ada bedanya.

Masalahnya, kekuatan yang setara membuat beberapa pemain justru galau bertahan di klub. Mereka tak mau hanya menjadi pemain pelapis di kompetisi tertentu.

Apalagi tahun depan bakal ada Piala Dunia. Sehingga menjadi pemain inti di klub lain bakal menjadi tiket ke timnas masing-masing.

Lalu siapa saja pemain yang berpeluang tinggalkan Arsenal musim dingin nanti? Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Theo Walcott

Kedatangan Alexis Sanchez dan Mesut Ozil beberapa musim lalu membuat Walcott menepi. Dia sejauh ini cuma catatkan tiga kali penampilan di liga.

Padahal Walcott layak menjadi pemain inti melihat kualitasnya belakangan ini. Dan Everton belakangan mengintai untuk mencoba dapatkan jasanya.

Pada usia 28 tahun, tentu Walcott tak mau menyia-nyiakan talentanya. Pindah dari Arsenal bisa menjadi solusi.

3 dari 4 halaman

2. Callum Chambers

Chambers tiba di Emirates pada 2014 sebagai bek menjanjikan dari akademi Southampton. Sayangnya selama tiga musim di Arsenal, dia baru tampil dalam 36 laga.

Bahkan musim lalu ia sempat dipinjamkan ke Middlesbrough. Musim ini pun ia hanya tampil di Liga Europa dan Piala Liga.

Kemungkinan besar Chambers bisa dipinjamkan lagi Januari nanti. Apalagi usianya masih 22 tahun.

4 dari 4 halaman

3. Olivier Giroud

Giroud telah menjadi pemain kunci di Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Namun musim ini ia hanya menjadi pemain pelapis.

Ya, kedatangan Alexandre Lacazeete mengubah segalanya. Selain itu Giroud juga mengalami cedera pada awal musim.

Namun agar tetap dipanggil ke timnas Prancis maka Giroud harus pindah ke klub yang memungkinkan untuk tampil reguler. Everton bisa menjadi jawaban karena masih mencari pengganti Romelu Lukaku. (Indra Eka S)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris