Sukses

Dihukum FIFA, Kapten Timnas Peru Absen di Piala Dunia 2018

Striker Timnas Peru, Jose Paolo Guerrero, disanksi selama satu tahun oleh FIFA karena mengonsumsi kokain.

Lima - Striker Flamengo, Jose Paolo Guerrero dipastikan absen membela Peru di Piala Dunia 2018 karena dijatuhi sanksi larangan bermain selama satu tahun oleh FIFA.

Mantan striker Bayern Munchen itu sebelumnya telah dijatuhi sanksi sementara karena gagal lolos tes doping saat Peru dijamu Argentina dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL di Buenos Aires, Oktober lalu.

Dalam pernyataannya, Komite Disiplin Badan Sepak Bola Dunia (FIFA), menyatakan bahwa Guerrero melanggar pasal enam sesuai regulasi Badan Anti Doping Dunia (WADA).

Hal ini lantaran Guerrero diketahui positif mengonsumsi kokain. Zat terlarang itu merupakan kategori stimulan dan masuk dalam daftar terlarang WADA.

Guerrero sebelumnya sudah absen saat Peru melakoni dua pertandingan melawan New Zealand pada babak play-off Piala Dunia 2018. Sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA itu terhitung pada 3 November lalu dan Guerrero dilarang tampil pada pertandingan internasional, klub, dan laga uji coba resmi.

Timnas Peru akan tampil untuk pertama kalinya di Piala Dunia sejak tahun 1982 silam. Di penyisihan grup, tim yang diarsiteki Ricardo Gareca berada satu grup dengan Prancis, Australia, dan Denmark.

Sumber: The Sun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.