Sukses

Legenda Liverpool Puji Performa 2 Bintang Manchester City

Kerja sama David Silva dan Kevin De Bruyne dinilai mendekati Andres Iniesta dan Xavi Hernandez saat Barcelona masih ditukangi Pep Guardiola.

Manchester - Performa apik ditunjukkan Kevin De Bruyne dan David Silva bersama Manchester City pada musim ini. Silva dan De Bruyne sama-sama telah mengoleksi delapan assist di Premier League 2017-2018.

Legenda Liverpool, Jamie Redknapp, juga memuji performa Silva dan De Bruyne. Bahkan, Redknapp merasa keduanya paling mendekati gaya bermain Xavi Hernandez dan Andres Iniesta yang menjadi motor permainan Barcelona saat masih diarsiteki Pep Guardiola.

"Mereka berdua di lini tengah paling mendekati Iniesta dan Xavi. Keduanya saling melengkapi karena keduanya berbeda. De Bruyne mungkin lebih baik dalam memberikan umpan terakhir dibandingkan Silva, tetapi Silva merupakan pemain yang membuat mereka menyatu," ujar Redknapp.

"David Silva pemain yang memimpin sebuah orkestra. Dia mengatur kecepatan bermain Manchester City," ia melanjutkan.

Kombinasi Silva dan De Bruyne membuat Manchester City begitu superior di Premier League musim ini. The Citizens kini nyaman di puncak klasemen dengan mengoleksi 43 poin dan telah meraih 13 kemenangan beruntun.

Kerja sama Silva dan De Bruyne bakal kembali diandalkan Guardiola saat Manchester City dijamu Manchester United di Stadion Old Trafford, Sabtu (9/12/2017).

Sumber: Talk Sport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.