Sukses

Tantang MU di Old Trafford, City Dapat Kabar Gembira

Manchester City akan menantang MU di Old Trafford Stadium, Minggu (10/12/2017)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menantang Manchester United (MU) di Old Trafford Stadium, Minggu (10/12/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Jelang laga melawan MU, City mendapat kabar bagus.

Gelandang andalan The Citizen, David Silva sudah pulih 100 persen. Dia mengalami cedera saat mencetak gol kemenangan Manchester City atas West Ham United, pekan lalu.

Itu membuatnya absen saat The Citizen dikalahkan Shakhtar Donetsk di Liga Champions, tengah pekan ini. Namun, Silva sudah pulih sepenuhnya dan siam membawa City unggul 11 angka dari MU.

"Silva akan tampil. Di awal pekan, dokter mengatakan dia diragukan tampil di derby Manchester. Tapi hari ini, dia sudah berlatih dan lebih baik. Jadi, dia akan bermain," kata manajer Manchester City, Pep Guardiola, di situs resmi klub.

Saat ini, The Citizen berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 43 poin, unggul delapan angka dari Setan Merah, julukan MU.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kapten City Meragukan

Sementara itu, Kapten Manchester City, Vincent Kompany diragukan tampil. Kompany mengalami masalah di pergelangan kakinya sebelum pertandingan melawan Shakhtar.

"Sebelum laga melawan Shakhtar, Kompany merasakan sesuatu dan tidak nyaman, dan itulah mengapa ia tidak bermain," kata Guardiola.

Manajer asal Spanyol tersebut juga memastikan timnya tidak diperkuat gelandang Inggris, Fabian Delph yang sedang sakit sejak awal bulan ini.

"Delph juga sakit, ia muntah dan mengalami demam dan itulah alasan ia tidak tampil," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Statistik

Duel di Old Trafford akan menjadi pertarungan ke-175 derbi Manchester. MU tercatat sudah mencatatkan 72 kemenangan dan 52 hasil imbang, sedangkan Manchester City sudah meraih 50 kemenangan.

Dalam dua pertandingan terakhir di Old Trafford, Manchester City selalu menelan kekalahan. MU juga mencatatkan 40 pertandingan tanpa kekalahan di laga kandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David Silva adalah seorang pemain Manchester City
    David Silva adalah seorang pemain Manchester City

    David Silva

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola