Sukses

Eks Barcelona: Ronaldo Bukan yang Terbaik

Ronaldo dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or 2017 dalam acara yang berlangsung di Menara Eiffel, Paris, Prancis.

Liputan6.com, Madrid - Mantan pemain Barcelona dan Atletico Madrid, Julio Salinas, mengakui striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, adalah pemain bagus. Namun, menurut dia, pemain asal Portugal itu bukanlah yang terbaik sepanjang masa.

 

Ronaldo dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or 2017 dalam acara yang berlangsung di Menara Eiffel, Paris, Prancis, Jumat (8/12/2017) dinihari WIB. Ronaldo kini sejajar dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, yang sama-sama meraih lima gelar Ballon d’Or.

Ronaldo mendapatkan trofi Ballon d’Or 2017 dengan mengalahkan Messi dan Neymar yang finis di posisi kedua dan ketiga. Ronaldo kemudian mengklaim dirinya sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

Salinas rupanya tak sependapat dengan pernyataan Ronaldo tersebut. Ia menilai kemampuan pemain 31 tahun itu masih di bawah Messi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan yang Terbaik

Bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo  (AFP/Franck Faugere)

"Hanya karena Anda sangat baik, itu tidak berarti Anda yang terbaik, karena Anda telah mengalami nasib buruk bermain di era Messi," tulis Salinas di akun Twitter.

"Dengan segala hormat, saya tidak berpikir Ronaldo berada di podium yang terbaik dalam sejarah, karena ada beberapa yang telah melampauinya. Bahagiakan diri Anda dengan penghargaan Ballon d'Or (yang tidak pantas Anda menangkan)," Salinas menambahkan.

3 dari 3 halaman

5 Kali Jadi Pemain Terbaik Dunia

Sebelum 2017, Ronaldo sebelumnya juga pernah menjadi Pemain Terbaik Dunia pada 2008, 2013, 2014 dan 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.