Sukses

Pemain Keluar Masuk, Pelatih Arema Deg-degan

Arema juga cukup banyak ditinggalkan pemain inti.

Liputan6.com, Malang - Masuknya beberapa nama baru di Arema FC tak lantas membuat tim pelatih menjadi mudah membuat tim impian untuk kompetisi tahun 2018. Pasalnya, belum lengkapnya skuat yang diinginkan dari pemain baru, Singo Edan malah banyak ditinggalkan pemain lamanya.

Posisi paling terlihat kosong berada di lini tengah. Hanya dengan hitungan hari Arema menerima salam perpisahan dari beberapa pemainnya seperti Adam Alis, Arif Suyono, Juan Pablo Pino, Ferry Aman Saragih dan juga Ahmad Bustomi yang akhirnya harus diikhlaskan keluar meski sudah sempat ditahan.

"Jujur kami sangat terkejut saat Bustomi mengundurkan diri, kita sudah memintanya untuk mencoba memikirkan ulang akan keputusannya, namun sayang tekatnya sudah bulat untuk mencoba mencari suasana baru di luar sana," ujar pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Melihat hal ini, tim pelatih Arema mendapat tugas tambahan yang cukup berat untuk mengisi kekosongan dengan mencari pemain yang memiliki level ang setisaknya sepadan dengan pemain yang keluar.

"Masih ada waktu memang sampai bergulirnya kompetisi nanti untuk mencari pemain pengganti, tapi menciptakan tim yang solid tidak bisa dengan cara yang instan," imbuh pelatih dengan sapaan Gethuk ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dio ke Persela?

Selain itu, nama Dio Permana, salah satu pemain muda yang memperkuat tim kelahiran 1987 ini, juga sudah bersiap hijrah ke Persela Lamongan dengan alasan menginginkan jam terbang yang lebih banyak lagi. Pasalnya melihat dua musim yang diikutinya bersama Arema dirinya lebih banyak berada dibangku cadangan.

Dio Permana (Liputan6.com/Rana Adwa

"Info terakhir yang kita terima dari Dio bahwa dirinya mendapat tawaran dari Persela Lamongan, dari perbincangan itu dia pun belum pernah datangi latihan yang kita agendakan," bebernya.

 

3 dari 3 halaman

Jefri dan Revi Bergabung?

Sementara itu, dari pantauan dalam latihan yang dilakukan di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh Malang, Jumat (8/12) sore kemarin, sedikit terjawab sudah kedatangan dua pemain asal malang Juan Revi dan Jefri Setiawan yang sempat datangi kantor Arema hari Kamis (7/12) lalu.

Jefri Kurniawan saat masih berseragam Persija. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Saya masih belum berani mengatakan resmi jadi pemain Arema, masih ada beberapa proses yang harus dijalani. Setidaknya kita sudah bergabung dalam latihan, mungkin itu sudah bisa menjawab status saya di sini," ujar Jefri usai latihan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema