Sukses

MU Vs Manchester City: Laga Penentu Juara Liga Inggris

MU wajib mengalahkan City di laga Liga Inggris akhir pekan nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Super big match tersaji di Liga Inggris, Minggu (10/12/2017). Manchester United (MU) akan menjamu rival sekota yang juga pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City di Stadion Old Trafford.

Laga ini diperkirakan bisa menjadi penentu siapa yang bakal menjadi juara Liga Inggris di akhir musim nanti. Keduanya sama-sama kandidat juara. 

MU harus memenangi derby Manchester kali ini. Jika tidak, peluang pasukan Jose Mourinho untuk menjadi juara akan semakin mengecil.

Hingga pekan 15, City masih kokoh di puncak klasemen dengan 43 poin. Pasukan Josep Guardiola belum tersentuh kekalahan sama sekali. Mereka cuma imbang sekali saat bertemu Everton.

MU yang berada di posisi dua klasemen tertinggal delapan angka dari City. Mau tidak mau mereka harus bisa menghadiahi City kekalahan pertama di musim ini.

Hanya dengan kemenangan, MU akan merapatkan jarak dengan City. Bakal sulit bagi MU mengejar City jika Sergio Aguero dan kawan-kawan yang keluar sebagai pemenang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Wajib Menang

Para penggawa MU sudah sadar harus bisa memenangi pertandingan melawan City agar sang rival tidak semakin menjauh. MU sudah siap tempur.

"Bisakah City menghentikan kami? MU bermain di kandang dengan dukungan para fans, ini akan menjadi pertandingan spesial, tentu saja, ini adalah derby," ucap kiper MU, David De Gea, dikutip dari The Peoples Person.

"Semua pemain MU sangat yakin. Kami merasa sangat kuat dan kami ingin memenangkan derby Manchester ini," ujar penjaga gawang asal Spanyol tersebut melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Rekor Kandang

MU punya modal bagus untuk menghentikan City. MU sulit dihentikan ketika bermain di laga kandang. Setan Merah mencatatkan 32 kemenangan dan 8 hasil imbang di Old Trafford.

"Tim kami sedang berada dalam momen yang sangat bagus jelang duel melawan Manchester City," kata De Gea.

Kehebatan De Gea di bawah mistar gawang bisa menjadi penentu. MU sangat membutuhkan De Gea untuk menghalau serangan-serangan City.

City merupakan tim tersubur di Liga Inggris musim ini. Mereka mampu membuat 16 gol dari 15 pertandingan Liga Inggris 2017-2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.