Sukses

Giggs: City Belum Sebesar MU

City dan MU akan berduel dalam derby Manchester akhir pekan ini.

Liputan6.com, Manchester - Legenda MU, Ryan Giggs memanaskan suasana jelang derby Manchester, Minggu (10/12/2017). Ia membantah Manchester City saat ini jauh lebih besar ketimbang MU.

Saat ini City menjadi favorit untuk juara Liga Inggris. Mereka belum terkalahkan hingga pekan ke-15.

Namun MU punya peluang untuk menggagalkan kegemilangan City tersebut. Terlebih, Setan Merah bakal bermain di kandang sendiri.

"Tentu saja City bukan klub terbesar di Manchester. MU memenangkan dua trofi musim lalu, City tidak," kata Giggs seperti dilansir Soccerway.

"Selain itu lebih banyak pemain Akademi MU yang menembus tim utama. Tetapi saya mungkiri jarak keduanya semakin dekat," kata eks pemain asal Wales itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji City

Meski demikian, Giggs juga memuju performa City musim ini. Terlebih anak asuh Guardiola terus meraih kemenangan setiap pekannya.

"Dengan pengeluaran yang mereka lakukan, maka City bisa semakin besar. Apalagi mereka punya manajer top," kata Giggs.

"Tetapi jika belum meraih trofi, maka Anda tidak bisa membandingkan keduanya. Namun City memang sedang memainkan sepak bola yang luar biasa," ujar Giggs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ryan Giggs