Sukses

Winger PSG Tengok Peluang Hijrah ke Liga Tiongkok

Lucas Moura tak punya menit bermain cukup bermain untuk PSG.

Liputan6.com, Paris - Winger Paris Saint-Germain (PSG), Lucas Moura, berpotensi hengkang pada bursa transfer musim dingin Januari nanti. Lucas Moura kemungkinan memilih hijrah dari PSG ke Liga Tiongkok.

Agen Lucas Moura, Rafael Scheidt, telah bertemu dengan petinggi klub Tiongkok, Beijing Guoan. Perwakilan Beijing Guoan sudah kontak dengan pemain asal Brasil tersebut.

"Mereka berada di Eropa untuk melihat pemain dan mengamati situasi, kemudian mereka akan kembali ke Tiongkok untuk mengambil keputusan," kata Scheidt, seperti dilansir Uol.

Lucas Moura sudah 36 kali bermain untuk Timnas Brasil. Tapi, bersama PSG di bawah asuhan Unai Emery, Lucas Moura lebih banyak duduk di bangku cadangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Menit Bermain

Pemain berusia 25 tahun ini hanya bermain delapan kali bersama Les Parisiens sejauh musim ini. Lucas Moura kurang mendapat kepercayaan dari Unai Emery.

Situasi tersebut membuat Lucas Moura mempertimbangkan untuk hengkang. Dia berharap mendapatkan menit bermain lebih agar masuk skuat Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2018.

Beijing Guoan sendiri finis di urutan kesembilan pada klasemen Liga Super Tiongkok 2017. Mereka memiliki dua pemain Brasil di skuad antara lain Ralf dan Renato Augusto, yang berposisi sebagai gelandang.

3 dari 3 halaman

Pemain Amerika Latin Lain

Kontrak Ralf bersama Beijing Guoan bakal habis Desember 2017. Dia diprediksi akan pulang ke Brasil untuk melanjutkan kariernya dengan klub lokal.

Banyak pemain Liga Tiongkok yang berasal dari Amerika Latin. Oscar, Carlos Tevez, Hulk, Ezequiel Lavezzi, Ramires, dan Jackson Martinez, merupakan deretan bintang dari Amerika Latin yang berkarier di Timur Jauh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Lucas Moura adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Brasil yang bermain untuk klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur.
    Lucas Moura adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Brasil yang bermain untuk klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur.

    Lucas Moura

  • Liga Tiongkok