Sukses

Pilihan Fans, Ronaldo Bukan Pemain Terhebat di Real Madrid

Ronaldo masih kalah popularitas dan prestasi dengan legenda Real Madrid ini.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo boleh saja dapatkan trofi Ballon d'Or kelimanya. Dia sukses menyamai rekor 5 trofi yang sebelumnya sudah ditorehkan Lionel Messi.

Meski begitu, Ronaldo ternyata belum ada di hati fans Real Madrid. Setidaknya itu berdasarkan polling yang dilakukan oleh media Spanyol, as.

Saat ditanyakan siapa pemain paling hebat di Real Madrid, Cristiano Ronaldo atau Alfredo di Stefano? Hasilnya cukup mencengangkan karena di Stefano, pemain Madrid era 1950-an ini, sukses rebut 2/3 suara.

Sekitar 61,62 persen suara dengan yakin memilih Di Stefano sebagai pemain terhebat di Real Madrid. Jumlah itu dari total suara 20.494 pembaca.

Sedangkan Ronaldo mendapatkan jumlah suara 38,38 persen suara saja. Dengan kritikan yang selalu didapatkan Ronaldo di Real Madrid, dia memang sepertinya masih jadi nomor dua di Real Madrid.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbandingan Dua Bintang

Cristiano Ronaldo bersama Alfredo di Stefano (Marca)

Satu hal yang mungkin sama antara kedua pemain berbeda generasi ini yaitu jumlah gol. Keduanya sama-sama produktif di masanya.

Di Stefano cetak total 307 gol dari 396 laga resmi bersama Real Madrid. Dia juga memenangkan 5 kali trofi Liga Champions, 6 gelar La Liga, satu Piala Raja, satu Piala Interkontinental dan dua Piala Latin.

Dia juga dikenal sebagai pemain yang mampu menjelajah seluruh lapangan (wholefielder). Dia tak segan merebut bola di lini pertahanan, mengatur ritme permainan dari lini tengah dan ganas saat berada di depan gawang.

3 dari 3 halaman

Torehan Ronaldo

Bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or 2017 di Menara Eiffel, Paris, Jumat (8/12/2017). Gelar Ballon d'Or kelima bagi CR7 ini sekaligus menyamai raihan Ballon d'Or milik Messi. (AFP/Franck Faugere)

Sedangkan Ronaldo sudah cetak 418 gol dari 412 kali penampilannya bersama Real Madrid. Dia juga sudah mempersembahkan tiga kali trofi Liga Champions, dua gelar La Liga, dua Piala Raja, dua Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Klub.

Dilihat dari prestasi, Ronaldo jelas masih kalah jauh utamanya untuk gelar Liga Champions dan La Liga. Meski begitu, banyak yang berpendapat dua pemain ini tak bisa disamakan karena hidup di era berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.