Sukses

MotoGP: Bekas Musuh Rossi Puji Marquez Setinggi Langit

Penampilan Marquez di MotoGP dianggap belum mencapai puncaknya.

Liputan6.com, Roma - Mantan pembalap motor 500cc (kini MotoGP), Max Biaggi, menyanjung Marc Marquez. Pria asal Italia ini percaya Marquez belum mencapai puncak penampilannya di ajang MotoGP.

Biaggi, yang dikenal kerap berseteru dengan Valentino Rossi saat masih aktif membalap, mengagumi kemampuan Marquez. Biaggi menilai penampilan rider berjulukan The Baby Alien ini akan semakin baik di tahun-tahun mendatang.

Marquez, yang mengendarai motor tim Repsol Honda, musim lalu mendapat tantangan berat dari pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Akan tetapi, Marquez sanggup memenangi persaingan dan merebut gelar juara dunia MotoGP keempatnya.

"Marquez adalah juara dunia, karena dia adalah pembalap terkuat," kata Biaggi, seperti dilansir Motosprint.

"Anda hanya harus melihat semua yang dia menangi di usia hanya 24 tahun," papar pembalap yang sempat menjajal ajang Superbike itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalahkan Rossi

Pada usia 24 tahun, Marquez menjadi pembalap termuda yang meraih empat gelar juara dunia MotoGP. Marquez mengalahkan Valentino Rossi, yang mengumpulkan gelar kelas utama atau MotoGP pada usia 25 tahun.

Biaggi bahkan baru menjalani debutnya di kelas utama dalam usia 26 tahun. Biaggi berpendapat, Marquez akan terus mendapatkan pengalaman dan kian matang sehingga penampilannya di lintasan tak tertandingi.

"Dan yang paling menarik adalah, menurut saya, dia belum mencapai level maksimal, jadi performa yang terbaik darinya masih akan datang," tutur Biaggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.