Sukses

Chelsea Menyerah Kejar Gelar Premier League

Antonio Conte menyebut Chelsea sudah tak lagi berada dalam perebutan gelar juara Premier League 2017-2018.

London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai The Blues tidak akan mungkin mempertahankan gelar Premier League setelah kalah 0-1 dari West Ham United, pada laga pekan ke-16, di London Stadium, Sabtu (10/12/2017). 

Kemenangan West Ham United ditentukan gol Marko Arnautovic pada menit keenam. Bagi Chelsea, ini menjadi kekalahan keempat setelah sebelumnya mereka juga takluk dari Burnley, Crystal Palace, dan Manchester City. 

"Ketika berada dalam situasi ini, mustahil untuk memikirkan Anda masih berada dalam perburuan gelar juara. Pengalaman saya seperti ini: Jika ingin tetap berada dalam perburuan titel, pada paruh musim pertama Anda tidak boleh kalah satu atau dua kali. Setelah 16 laga, jika Anda kalah empat kali, itu artinya Anda tidak pernah memulai hal itu (perburuan gelar juara)," kata Conte.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, musim ini akan berjalan sangat sulit dan ini menjadi kenyataan. Jika ingin bertahan dalam perburuan gelar juara, Anda harus melanjutkan (hasil pertandingan yang bagus) dan kami tidak melakukan hal tersebut pada musim ini," tutur Conte.

Sepanjang pertandingan melawan West Ham United, menurut catatan Premier League, Chelsea menciptakan dua peluang emas dari 19 percobaan, dengan penguasaan bola 69 persen, sedangkan tim tuan rumah melepaskan dua tembakan akurat dari total lima upaya menyerang ke gawang lawan. 

"Kami menciptakan beberapa peluang, tetapi tidak mampu membobol mereka (West Ham). Hari ini, banyak pemain yang kelelahan. Ini normal setelah Anda bermain dalam kurun waktu beberapa hari," Conte menambahkan.

Hingga pekan ke-16, Chelsea menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan poin 32, terpaut 11 angka dari Manchester City di posisi pertama yang baru memainkan 15 pertandingan. 

Sumber: The Guardian

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.