Sukses

Legenda MU Panaskan Laga Derby Manchester

Cantona berharap MU bisa memenangkan derby Manchester

Liputan6.com, Jakarta Derby panas akan tersaji di pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (10/12/2017). Manchester United (MU) akan menjamu rival satu kota Manchester City di Old Trafford.

Jelang pertandingan legenda MU, Eric Cantona, ikut mengomentari pertemuan kedua tim itu. Cantona tentu saja sangat berharap mantan klubnya bisa memenangkan laga itu.

Cantona, yang pernah membawa MU memenangkan gelar Liga Inggris empat kali, adalah salah satu pemain terbesar yang pernah bermain untuk Setan Merah. Ia sangat menginginkan The Red Devils tampil di puncak dalam derby malam nanti.

Meski begitu, Cantona menagku sangat menyukai penampilan Pep Guardiola di Manchester City. Pria asal Perancis ini mengungkapkan bahwa cara bermain Guardiola memberinya 'pukulan keras'.

"Di satu sisi, hati saya akan selamanya untuk MU. Di sisi lain, ada pria botak yang penglihatannya tentang sepak bola total memberi saya kesulitan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manajer Hebat

Sebelumnya, Cantona pernah mengatakan bahwa apa yang dilakukan Mourinho dalam setiap laga berbeda dengan Guardiola. Manajer City itu dikenal sebagai manajer yang tanpa ragu menggempur pertahanan para lawannya.

Manchester City lantas sering menuai hasil positif berkat strategi Pep Guardiola.

"Permainan Mourinho tidak sesuai dengan identitas Manchester United karena terlalu bertahan. Pep Guardiola dan Mourinho adalah para manajer hebat. Namun, saya lebih condong ke gaya sepak bola menyerang karena lebih kreatif. Itu juga cara yang saya terapkan semasa bermain," kata Cantona.

3 dari 3 halaman

Pensiun

Cantona merupakan legenda hidup dari klub pemegang 19 kali gelar Juara Liga Inggris, MU. Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain, Cantona terjun ke dunia film.

Baru-baru ini, Cantona mendapatkan peran baru dalam sebuah film Prancis berjudul Les Kaira. Pria berkewarganegaraan Prancis itu menjadi seorang manajer di klub sepak bola yang dihuni oleh para pemain kerdil, bukan berpostur normal seperti pesepak bola umumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Eric Cantona