Sukses

Gattuso: AC Milan Butuh Dukungan Suporter

AC Milan gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A, hingga membuat Vincenzo Montella dipecat.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso akan mendapat momen emosional ketika mendampingi tim dalam laga melawan Bologna, Minggu (10/12/2017) atau Senin dinihari WIB. Dia kembali ke Stadion San Siro dan duduk di bangku pinggir lapangan, disaksikan puluhan ribu suporter Milan.

Pria 39 tahun tersebut gagal membuat debut manis pada 3 Desember lalu saat bertandang ke markas Benevento. Rossoneri hanya imbang 2-2 dan selanjutnya kalah 0-2 di Liga Europa melawan tim Kroasia Rijeka, Kamis (7/12).

Pertandingan melawan Bologna akan jadi laga emosional karena Milan tampil di hadapan suporternya sendiri untuk pertama kalinya bersama Gattuso. Belum lagi lawan Diavolo juga dilatih dengan mantan pemain Diavolo, Roberto Donadoni.

"Ada perasaan tertentu saat duduk di bangku cadangan tim. Tentu saja, ini akan menjadi momen emosional tapi tidak akan bertahan lebih dari beberapa menit," ucap Gattuso dilansir dari laman resmi klub.

"Saya akan fokus hanya untuk membawa pulang kemenangan. Kami butuh fans kami besok. Anak-anak ini membutuhkan publik San Siro," ucap eks gelandang Milan tersebut.

Bologna patut diwaspadai karena mereka sudah mengumpulkan 12 poin dari empat laga tandang. Sementara AC Milan gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A, hingga membuat Vincenzo Montella dipecat dari jabatannya sebagai pelatih akhir November lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenal Donadoni

Kekalahan di Liga Europa dianggap wajar oleh Gattuso. Namun dia ingin para pemain AC Milan bereaksi atas hasil negatif tersebut dan membalasnya dengan kemenangan melawan Bologna.

"Saya kenal Roberto (Donadoni) dengan sangat baik, saya sangat menghormati dia karena dia selalu brekata blak-blakan dan dia adalah pelatih yang suka mempersiapkan diri dengan baik," ucap Gattuso.

"Kami harus waspada terhadap Bologna, bukan kebetulan mereka memenangkan 12 dari 21 poin jauh dari kandang. Saya berharap ada gertakan dan kesungguhan," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Formasi Milan

Gattuso ingin mempertahankan formasi 3-4-3 yang dipakainya dalam dua pertandingan pertamanya sebagai pelatih. Sebab dia opmitismis pada potensi pemain saat mengeksekusi taktik baru tersebut.

"Apa yang terjadi pada hari Kamis (kalah dari Rijeka) adalah sesuatu yang bisa terjadi di sepakbola. Saya ingin melihat tim saya bereaksi setelah ditampar," ucap Gattuso.

"Bermain di 4-3-3? Kita lihat saja nanti. Saya berpikir bahwa kami memerlukan waktu untuk bermain dengan baik dalam pertahanan tiga orang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.