Sukses

NBA: Sempat Tertinggal 20 Angka, Thunder Bungkam Grizzlies

Westbrook mencetak triple double dan jadi penentu kemenangan Thunder.

Liputan6.com, Memphis- Oklahoma City Thunder meraih kemenangan dramatis ketika dijamu Memphis Grizzlies pada lanjutan NBA, Sabtu (9/12/2017) atau Minggu (10/12/2017). Sempat tertinggal 20 poin, Thunder menang 102-101 lewat overtime.

Dalam laga di FedEx Forum ini, point guard Thunder Russell Westbrook membuat triple double (20 poin, 14 assists dan 11 rebound). Ini menjad triple double ke-87 sepanjang karier Westbrook atau yang kedelapan di NBA musim ini. 

Meski membuat triple double, secara keseluruhan penampilan Westbrook sangat buruk di laga ini. Hanya tujuh tembakannya yang masuk dari 29 percobaan. Westbrook cuma sekali membuat tembakan tiga angka dari 12 percobaan.

Steven Adams dan Carmelo Anthony jadi top scorer Thunder di laga ini dengan 21 angka. Sedangkan di kubu Grizzlies, Tyreke Evans membuat 29 poin, disusul Marc Gasol dengan 22 angka.

Ini menjadi kemenangan keempat Thunder dari lima laga di bulan Desember ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Main di kandang sendiri, Grizzlies menggila di babak pertama. Gasol dan kawan-kawan sempat unggul hingga 20 poin. Grizzlies juga mampu membuat Westbrook mandul di kuarter pertama.

Di kuarter tiga Thunder bangkit. Rapihnya defense Thunder membuat Grizzlies kesulitan membuat poin. Tuan rumah cuma menghasilkan sembilan angka saja. Sedangkan Thunder membuat 21 poin di kuarter tiga.

Drama terjadi di kuarter empat. Saat tertinggal 90-92, Grizzlies punya kesempatan menyamakan skor. Gasol dilanggar dengan tersisa empat detik lagi. Tapi Gasol cuma memasukkan satu dari dua hadiah lemparan bebas.

Beruntung bola berhasil di rebound Tyreke Evans. Dia kemudian dilanggar sehingga mendapat dua free throw. Evans hanya bisa memasukkan satu hadiah lemparan bebas sehingga skor imbang 92-92.

Thunder mencoba memenangkan laga di waktu normal. Dengan tersisa 1,8 detik, Westbrook berusaha melesakkan tembakan tiga angka. Tapi usaha Westbrook diblok Andrew Harrison sehingga laga berlanjut ke overtime.

3 dari 3 halaman

Drama Overtime

Kedua tim saling balas membalas angka di babak tambahan. Skor sama kuat 98-98 dengan tersisa satu menit lagi. Grizzlies kemudian unggul 101-98 lewat tembakan tiga angka Evans.

Westbrook memangkas jarak lewat sebuah drive ketika laga tersisa 13,8 detik. Grizzlies gagal memperlebar keunggulan setelah JaMychal Green tak bisa memasukkan dua free throw.

Kegagalan ini harus dibayar mahal. Thunder memastikan kemenangan 102-101 berkat ketenangan Westbrook mengeksekusi dua hadiah free throw.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.