Sukses

Soal Ballon d'Or, Ronaldo seperti Jilat Ludah Sendiri

Madrid - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo belum lama ini mendapat penghargaan Ballon d'Or 2017 sebagai Pemain Terbaik Eropa. Bagi Ronaldo, itu adalah trofi kelimanya untuk penghargaan yang sama.

Setelah menerima penghargaan, Ronaldo, yang mencetak dua gol saat Real Madrid menghajar Sevilla 5-0 di laga La Liga, Sabtu (9/12/2017), mengaku senang dan mengatakan raihan tersebut sangat penting dalam kariernya. Namun, menurut AS, Ronaldo seperti "menjilat ludah sendiri" setelah melontarkan pernyataan itu.

Hal ini mengacu terhadap komentar Cristiano Ronaldo setelah memenangi Sepatu Emas Eropa pada 2011. Pada tahun tersebut, Lionel Messi meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or.

"(Pemenang) Ballon d'Or ditentukan oleh pemilihan suara, sedangkan Sepatu Emas melalui gol (yang diciptakan pemain), dan tidak tergantung terhadap suara orang-orang," tutur Ronaldo, ketika itu.

Pernyataan tersebut ditengarai untuk menyindir keberhasilan Lionel Messi. Akan tetapi, bintang Barcelona itu tidak membalas komentar mantan pemain Manchester United itu.

Kini, Ronaldo dan Lionel Messi terus bersaing menjadi yang terbaik dalam dunia sepak bola. Keduanya mengoleksi lima penghargaan Ballon d'Or.

1 dari 3 halaman

Klaim Terbaik

Bahkan, dengan penuh keyakinan, Ronaldo menyebut dirinya sebagai yang terbaik di dalam sejarah sepak bola.

Bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or 2017 di Menara Eiffel, Paris, Jumat (8/12/2017). Gelar Ballon d'Or kelima bagi CR7 ini sekaligus menyamai raihan Ballon d'Or milik Messi. (AFP/Franck Faugere)

"Saya adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Saya tidak melihat ada yang lebih baik dari saya. Tak ada satu pemain pun yang mencapai sesuatu yang saya tak bisa raih dan saya telah mendapatkan banyak hal yang tak bisa dilakukan oleh pemain lain," ujar Cristiano Ronaldo seperti dilansir Football Espana.

"Tak ada pemain yang lebih komplet ketimbang diri saya dan saya yakin saya adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, baik dalam momen baik maupun buruk," lanjut pemain asal Portugal itu.

2 dari 3 halaman

Tetap di Real Madrid

Ronaldo sendiri belakangan terus diisukan bakal bergabung dengan Paris Saitnt Germain (PSG). Namun, dia membahkan dengan tegas.

"Pindah ke PSG? Saya senang di Real Madrid. Saya ingin terus bertahan di sini jika memungkinkan," ujarnya.

Meski begitu, Ronaldo tetap lontarkan kekesalannya dengan fans Real Madrid. Dia mengatakan, fans Real Madrid seperti punya ingatan yang singkat saat melihat penampilan Ronaldo dan kawan-kawan menurun.

Fans Real Madrid kerap mencemooh pemain di lapangan jika tidak tampil bagus. Ronaldo yang baru cetak 2 gol di La Liga pun tetap disoraki fans meski CR7 banyak berjasa untuk prestasi Real Madrid.

Artikel Selanjutnya
Gagal ke MU, Ronaldo Bersiap Gabung PSG
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Lebih Cocok ke PSG