Sukses

Menang atas Mourinho Hal Biasa Bagi Guardiola

Manchester United akan menjamu Manchester City dalam Derby Manchester, Minggu (10/12/2017).

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Manchester City dalam Derby Manchester, Minggu (10/12/2017). Pertandingan ini akan jadi ajang adu strategi antara Pep Guardiola di kubu Manchester City, dan Jose Mourinho di kubu Manchester United.

Meski berduel dalam atmosfer Derby Manchester, Guardiola menganggap duel ini biasa saja, termasuk jika ia menang. "Kami sering berhadapan di momen-momen besar," ujar Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Kami suka berkompetisi, kami suka memenangkan pertandingan. Namun percayalah pada saya, ini bukan sesuatu yang spesial ketika kami mengalahkan tim asuhan Mourinho," kata Guardiola menambahkan.

Manchester City sendiri berada di atas angin menghadapi laga ini. The Sky Blues berada di puncak klasemen dengan 43 poin, disusul MU dengan 35 poin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memori Liga Spanyol

Duel Jose Mourinho Vs Guardiola pernah mewarnai Liga Spanyol saat Mou melatih Real Madrid, dan Guardiola menukangi Barcelona. Tak hanya panas di dalam lapangan, kontroversi pun kerap tercipta saat keduanya beradu taktik.

Duel Jose Mourinho Vs Guardiola berpindah ke Liga Inggris usai Guardiola memutuskan melatih Manchester City sejak awal musim 2016/17. Di musim lalu, Mourinho berhasil mengalahkan Guardiola.

"Saya ingin menang, tapi saya hanya orang biasa. Ketika kalah, saya menerimanya dan mencoba belajar lalu kemudian menatap ke depan," ujar Guardiola.

3 dari 3 halaman

Statistik Guardiola Vs Mourinho

Duel: 16 kali (Guardiola menang 7 kali, Mourinho menang tiga kali, 6 laga sisa berakhir imbang)

Jumlah gol: Guardiola (26), Mourinho (16)

Kemenangan terbesar: Barcelona 5-0 Real Madrid, November 2010

Total pertandingan selama berkarier sebagai pelatih: Guardiola (451, menang 330 kali), Mourinho (769 kali, meang 509 kali).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.