Sukses

4 Pesaing Neymar Perebutkan Ballon d'Or di Masa Depan

Nama Neymar kembali masuk ke dalam tiga besar Ballon d'Or 2017.

Liputan6.com, Paris - Nama Neymar kembali masuk ke dalam tiga besar Ballon d'Or 2017. Namun seperti yang sudah-sudah, ia kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dengan usia Ronaldo (32 tahun) dan Messi (30 tahun) yang semakin menua, Neymar punya kans besar memenangkan Ballon d'Or di masa depan. Apalagi, gelandang asal Brasil itu baru berusia 25 tahun.

Neymar juga saat ini tengah bagus-bagusnya bersama Paris Saint Germain (PSG). Dari 18 pertandingan, ia telah membukukan 15 gol bagi Le Parisien.

Namun demikian, Neymar tidak lantas bisa berleha-leha dalam perebutan Ballon d'Or. Pasalnya, ada pemain lain yang berpotensi menyulitkan mantan pemain Barcelona tersebut.

Siapa sajakah mereka? Berikut empat di antaranya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Eden Hazard

Eden Hazard selama ini disebut-sebut punya kualitas hampir seperti Ronaldo dan Messi. Bukan hanya Jose Mourinho yang menyebut demikian, melainkan manajer Hazard di Chelsea saat ini, Antonio Conte.

Manajer asal Italia itu yakin, Hazard bisa mencapai level yang sama dengan Ronaldo dan Messi di masa depan. Conte menilai Hazard sudah punya bekal yang cukup untuk mencapainya.

"Hazard punya karakteristik untuk bertarung bersama para pemain besar itu. Dia punya karakter, jadi dia harus mencoba dan mengembangkan reputasinya di antara mereka tahun depan," kata Conte seperti dilansir Soccerway.

"Hazard adalah pemain penting dan di pertandingan ia bisa membuat perbedaan. Ini penting, tapi di saat yang sama saya pelatihnya dan saya mencoba membantunya," ujar Conte menambahkan.

3 dari 5 halaman

2. Kevin de Bruyne

Manchester City sukses memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan catatan tak terkalahkan. Sukses tersebut tidak terlepas dari kontribusi gelandang asal Belgia, Kevin De Bruyne.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut De Bruyne bisa menyamai level dari Messi. Guardiola bahkan menyebut De Bruyne sebagai pemain terbaik yang pernah ia latih.

"De Bruyne merupakan pemain terbaik yang pernah saya latih," ujar Guardiola dikutip dari Marca, Minggu (19/11/2017).

"Messi mungkin berada satu tingkat di atasnya, namun posisi De Bruyne ada tepat di belakang Messi," sambung mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

4 dari 5 halaman

  3. Gabriel Jesus

 

Brazil tak pernah kehabisan bakat sepak bola. Kehadiran Gabriel Jesus di Manchester City jadi buktinya.

Baru berusia 20 tahun, namun Jesus sudah mampu menggeser Sergio Aguero dari posisi sebagai striker utama Manchester City. Dalam waktu singkat, Jesus telah mencetak 17 gol dari 31 laga buat The Citizens.

Sama seperti Hazard dan De Bruyne, Jesus juga mendapat dukungan untuk jadi pemain besar. Dukungan itu datang dari rekan di timnas Brasil, Dani Alves. Ia menyebut Jesus adalah Ronaldo Nazario yang baru.

"Aku tidak bercanda saat memanggilnya Ronaldo baru. Mereka memiliki dorongan yang sama," kata Alves seperti dilansir Soccerway.

"Jesus sudah hebat dan akan menjadi lebih baik. Untuk semua yang dia lakukan, semua yang dia capai, tidak ada tekanan. Dia melakukan apa yang dia cintai," Alves menambahkan.

5 dari 5 halaman

4. Kylian Mbappe

Pesaing Neymar juga datang dari rekan setimnya di PSG. Ya, dia adalah Kylian Mbappe.

Nama Mbappe mulai meroket saat sukses membawa AS Monaco ke semifinal Liga Champions musim lalu dan juara Liga Prancis. Mbappe pun menarik minat PSG yang kemudian meminjamnya dengan harga fantastis.

Kabarnya, Mbappe dipinjam setelah PSG membayar hingga 80 juta euro. PSG memilih meminjam Mbappe usai memboyong Neymar dengan harga 222 juta euro dari Barcelona di awal musim ini.

Keputusan PSG memboyong Mbappe terbukti tepat. Bersama Neymar dan Edinson Cavani, Mbappe membentuk trio MCN di lini depan PSG.

Dari 18 kali main, Mbappe telah mengantongi 10 gol buat PSG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.