Sukses

Deretan Fakta Seputar Villarreal Vs Barcelona

Apa saja fakta menarik seputar pertemuan Barcelona kontra Villareal?

Jakarta - Barcelona memasang kewaspadaan penuh dalam lawatan ke kandang Villarreal pada pertandingan Liga Spanyol, di Estadio de la Ceramica, Minggu (10/12/2017) waktu setempat. 

Laju Barcelona di La Liga mulai tersendat. Lionel Messi dan kawan-kawan gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir. Alhasil, para pesaing mulai mendekati perolehan poin Blaugrana.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak meremehkan Villarreal. Menurut sang pelatih, semangat yang sedang menyelimuti penggawa tuan rumah dapat merepotkan anak asuhnya.

"Hal terpenting adalah fokus pada pertandingan karena tim tuan rumah memiliki permainan yang cepat dan berusaha menguasai jalannya pertandingan. Kami akan mencoba melakukan hal yang sama," ungkap Valverde. 

Meski begitu, Barcelona memiliki catatan apik ketika bersua Villarreal. Blaugrana selalu menuai poin dari sembilan pertemuan terakhir di La Liga. Terlepas dari situasi yang ada, Villarreal versus Barcelona juga memiliki sejumlah fakta menarik untuk disimak seperti dirilis Blaugrana melalui situs resmi klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Belum pernah Terkalahkan

Barcelona belum pernah menelan kekalahan sejak 2007 dari Villarreal. Catatan persisnya yakni enam kemenangan dan tiga imbang di La Liga dan satu kemenangan dan satu seri di Piala Liga.

2. Catatan Pelatih Villarreal

Bagi pelatih Villarreal, Javier Calleja, pertandingan kali ini akan menjadi laga keenam bersua Barcelona. pada lima pertemuan sebelumnya, sang pelatih mencatatkan dua seri, dua kalah dan satu menang.

3. Nostalgia Ernesto Valverde

Dari lima tim yang pernah ditukangi Ernesto Valverde di La Liga, Satu di antaranya adalah Villarreal. Sementara itu, ketika masih memimpin tim dengan julukan Kapal Selam Kuning tersebut, Valverde dan anak asuhnya bermain 1-1 melawan Barcelona di Camp Nou.

4. Momen Spesial Denis Suarez

Tak berbeda dengan Valverde, Denis Suarez juga pernah menjadi penggawa Villarreal pada musim 2015-2016. Ketika itu, sang pemain mendulang empat gol sebelum dipulangkan ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2016.

5. Jual Beli Pemain

Sebelas pemain pernah bermain untuk Villarreal dan Barcelona yakni Robert Fernández, Guillermo Amor, Pepe Reina, Sonny Anderson, Juan Pablo Sorín, Juan Antonio Pizzi, Riquelme, Edmilson, Juliano Belletti, Jonathan Dos Santos, dan Denis Suárez.

Sumber: Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.