Sukses

Jelang Jumpa MU, Guardiola Kenang Pertemuan dengan Ferguson

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengenang pertemuan dengan Sir Alex Ferguson, jelang pertandingan timnya melawan di Manchester United, Minggu (10/12/2017). 

Ferguson mempersiapkan rencana pensiun sebagai Manchester United pada 2012. Pelatih tersukses sepanjang sejarah sepak bola itu kemudian menggelar pertemuan dengan Pep Guardiola.

Dalam pengakuannya, sosok yang akrab disapa Fergie itu sempat mengisyaratkan agar Pep Guardiola mengambil alih kursi kepelatihan di Manchester United. Namun, kendala bahasa membuat Pep sulit memaknai kalimat yang disampaikan Ferguson.

"Ketika itu, kemungkinan bukan waktu yang tepat karena bahasa Inggris saya tidak begitu baik. Saya mungkin tidak mengerti maksud Ferguson. Kami berbicara mengenai kehidupan, sepak bola, hingga Premier League," kata Pep Guardiola, Minggu (12/10/2017). 

"Akan tetapi, seingat saya Ferguson tidak pernah memberikan pesan apapun mengenai Manchester United pada makan malam itu. Ketika Ferguson berbicara sedikit lebih cepat, saya sangat sulit mengerti. Namun, pertemuan itu bagus karena Ferguson memilih restoran yang luar biasa, dan tentunya dia yang membayar," ujar Pep Guardiola.

"Manchester City adalah tim pertama saya di Premier League. Itu sangat penting bagi saya. Saya sejujurnya tidak memiliki penyesalan apapun," ujar Pep Guardiola.

Pada akhirnya Pep Guardiola berlabuh ke Manchester City per 1 Juli 2016. Saat ini, dia tengah mempersiapkan laga pekan ke-16 Premier League kontra Manchester United, di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/2017).

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Menerka Formasi MU dengan Alexis Sanchez
Artikel Selanjutnya
Manchester City Vs Newcastle United: Incar Momen Kebangkitan