Sukses

Latih Persib, Mario Gomez Sisihkan 4 Pelatih Top

Mario Gomez mengungguli beberapa pelatih unggulan yang sebelumnya masuk daftar calon pelatih Persib.

Liputan6.com, Bandung - Roberto Carlos Mario Gomez diikat manajemen Persib Bandung dengan durasi kontrak selama dua tahun. Dia punya tugas untuk kembali mengangkat prestasi tim kebanggaan bobotoh pada pentas sepak bola Indonesia.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan pertimbangan manajemen menjatuhkan pilihan kepada Mario Gomez karena pelatih asal Argentina ini memiliki segudang pengalaman dan prestasi. Maka itu, dia bisa mengungguli empat kandidat pelatih lain yaitu Robert Rene Alberts, Jacksen F. Tiago, Rahmad Darmawan dan Milomir Seslija.

"Lumayan rumit, tapi kita kan sebelumnya sudah punya kandidat, dia sudah masuk daftar. Sebelumnya ada lima kandidat asing dan lokal."

"Prestasi dia sangat bagus, dia mungkin satu-satunya pelatih yang bisa membawa tim Asia Tenggara juara di AFC. Jadi, dengan rekam jejak yang bagus itu saya harapkan dia bisa berprestasi bagus di Persib," kata dia di Bandung, Minggu (10/12/2017).

Sejak diputuskan melatih, Gomez sudah melakukan pergerakan untuk menentukan siapa pemain Persib yang dipertahankan dan dilepas termasuk rekrutan anyar nanti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lewat Video

pelatih anyar Persib, Roberto Carlos Mario Gomez (Kukuh Saokani)

Video yang dikirimkan manajemen menjadi patokan bagi mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan untuk memilih siapa saja yang bakal diajak bekerjasama dengannya termasuk asisten pelatih.

"Asisten pelatih masih tetap semua dipertahankan. Hanya tambahan (Fernando) Soler (sebagai asisten pelatih)."

"Dia sudah mulai kerja, ketika kita tunjuk dia sudah mulai. Dia pelajari melalui video, dia juga sudah punya daftarnya. Tapi dia mau pastikan dengan lihat sendiri (para pemain Persib)," kata Tjahjono.

3 dari 3 halaman

Mulai Berlatih

Persib kemungkinan besar akan segera melakukan persiapan dengan Mario Gomez. Tjahjono pun memaparkan ada beberapa langkah yang diambil pelatih anyar sebelum menggelar persiapan.

"Dia segera (latihan), dia akan rapat dengan semua asisten semua buat persiapan. Minggu depan mungkin sudah mulai (latihan dan menentukan siapa pemain yang dipertahankan)," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini