Sukses

Liverpool Tertahan, Jurgen Klopp Soroti Penalti Everton

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa Dejan Lovren tidak melanggar striker Everton, Dominic Calvert-Lewin.

Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Everton. Akibat penalti itu, The Reds harus rela bermain imbang 1-1 dalam derbi Merseyside di Anfield, Minggu (10/12/2017).

Liverpool unggul lebih dahulu saat babak pertama tinggal menyisakan tiga menit. Sebuah umpan dari Gomez dimaksimalkan oleh Mohamed Salah untuk membawa The Reds unggul atas rival sekotanya itu.

Namun, Everton akhirnya mencetak gol balasan melalui penalti pada menit ke-77. Berawal dari pelanggaran Dejan Lovren yang tampak mendorong striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, wasit pun menunjuk titik putih. Rooney yang mengambil eksekusi berhasil melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Keputusan wasit Craig Pawson memberikan penalti kepada Everton pun dipertanyakan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

"Kami bermain bersih dan tak melakukan pelanggaran apa pun. Anda melihat tayangan ulang ketika penalti. Calvert-Lewin pemain cerdas, tapi dia tak ada apa-apanya. Namun, sekali lagi itu adalah penalti dan mereka yang bisa merayakannya, sementara kami tidak. Saya tidak mengerti mengapa wasit mengambil keputusan itu," ujar Klopp seperti dilansir BBC Sports.

Klopp pun menegaskan Liverpool adalah tim yang berhak memenangi derbi Merseyside di Anfield itu. Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund itu, Liverpool menjadi satu-satunya tim yang bermain dengan tujuan meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

"Hanya ada satu tim yang mencoba selama 95 menit untuk meraih kemenangan. Sementara itu, tim lain tak berhasil mencapai kotak penalti kami dan tidak melakukan tembakan ke gawang selain penalti tersebut," tegas pelatih berusia 50 tahun itu.

"Performa kami bagus, tapi kami gagal mencetak lebih banyak gol. Saya melihat hanya ada satu tim yang bermain dalam pertandingan ini. Saya tak bisa memercayai situasi sekarang dengan semua pelanggaran yang terjadi dalam pertandingan. Kami bermain bersih dan tidak melakukan pelanggaran apa pun," lanjutnya.

Hasil imbang di Anfield itu membuat tim asuhan Jurgen Klopp itu saat ini tak beranjak dari posisi keempat dalam klasemen Premier League dengan 30 poin. Sementara itu, Everton yang mencuri satu poin di Anfield juga tak beranjak dari posisi ke-10 dalam klasemen dengan 19 poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.